PanduanBs
Home » News » Aturan Ukuran Header Channel Youtube

Aturan Ukuran Header Channel Youtube

PanduanBS Youtube Header Template

Halo para konten kreator Youtube, pasti kalian pernah bertanya tanya berapa ukuran yang tepat untuk membuat header di channel youtube kalian. Bingung kan, udah bikin sesuai anjuran dari youtube tapi gagal ditolak mulu? Entah ukurannya atau tata ledaknya yang membingungkan. Iya, kan? Kali ini, PANDUANBS bakalan kasih solusinya buat kalian. Berapa sih sebenarnya ukurang banner youtube yang tepat untuk channel youtube kalian.

Youtube Header Template
Youtube Header Template

Header Youtube dan Tujuannya

Header channel youtube ditampilkan sebagai spanduk di bagian atas halaman YouTube. Jadi, tujuan dari membuat header youtube bisa menggunakannya untuk menunjukkan identitas channel youtube yang kalian punya. Selain itu kalian bisa memberikan tampilan serta nuansa yang unik buat halaman channel kalian tersebut.

Silahkan kalian ikuti panduan berikut ini untuk menyiapkan desain yang kalian inginkan untuk banner youtube kalian sendiri. Kamu harus tau bahwa header channel youtube terlihat berbeda-beda di layar desktop, perangkat seluler, dan TV. Jadi, pastikan untuk selalu melakukan proses pengecekan setelah kalian membuatnya.

Aturan Header Youtube

Seperti yang sudah di infokan sebelumnya, Jika header channel yang kalian buat akan terlihat berbeda-beda di layar desktop, perangkat seluler, dan juga TV. Untuk mendapatkan hasil terbaik di semua perangkat, berikut adalah ukuran yang sarankan oleh YouTube untuk mengupload satu gambar yang memilik ukuran 2560 x 1440 piksel.

Template Youtube Header
Template Youtube Header white

Dengan rincian sebagai berikut:

  • Rekomendasi Upload 2560x1440px
  • Sampul youtube TV: 2120x1993px
  • Youtube Destop max 21202x350px
  • Yotube Tablet 1536x350px
  • Yotube Seluler 1280×350 (merupakan zona aman konten)
  • Ukuran file max 6Mb

Youtube juga sudah memberikan pedoman mengedit atau mengubah header youtube. Kalian juga bisa mendownload template yang sudah PANDUANBS sediakan. Saya telah menyediakan file berformat PSD. Artinya kalian darat mengedit file tersebut dengan menggunakan aplikasi Photoshop atau sejenisnya. Silahkan kalian bisa mendownload filenya di bawah ini.

Sekarang sudah tau kan aturan yang harus dipenuhi supaya header atau sampul youtube kalian bisa terlihat di berbagai perangkat. Semoga tutorial sederhana kami ini dapat sedikit membantu kamu. Kalau kamu memiliki ide untuk kami memberikan tutorial yang lain silahkan tulis pada kolom komentar. Selamat mencoba 😊

Add comment

Subscribe

AdBlocker Message

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.