PanduanBs
Home » News » Cara Melihat Chat WA yang Sudah Dihapus : WhatsDelete

Cara Melihat Chat WA yang Sudah Dihapus : WhatsDelete

Cara mengetahui pesan WA dihapus Panduanbs dengan whatsapp remove

Apakah chat wa yang sudah dihapus bisa dilihat lagi? Bisa. dengan cara ini kamu bisa melihat chat wa yang sudah dihapus oleh pengirim. Cara berikut sangat mudah kamu tidak perlu melakukan root hp dan semacam hal lainya. Baca artikelnya hingga akhir ya.

Tentang Aplikasi WhatsApp

Di zaman yang serba modern sekarang ini udah bukan lagi kita ribet-ribet kirim pesan hingga komunikasi. Penggunaan aplikasi obrolan gratis sudah menjadi hal yang nggak bisa terlepas dari kehidupan kita. Contohnya aplikasi obrolan WhatsApp, udah berapa kali kita membuka WhatsApp dalam sehari? Pasti tak terhingga hehehe. Apalagi kini WhatsApp semakin mengembangkan berbagai fitur guna memberikan kenyamanan kepada penggunanya.

Fitur Baru Tarik Pesan WhatsApp

WhatsApp memang merupakan aplikasi obrolan yang mudah penggunaanya, namun mengundang pro kontra bagi penggunanya. Apa itu? ya fitur “Delete Message for Everyone” atau “Hapus pesan untuk semua orang“. Seperti namanya, fitur ini berguna untuk menghapus pesan yang telah terkirim sehingga penerima pesan tidak akan mengetahui isi pesan tersebut jika belum sempat terbuka dan terbaca oleh penerima. Tak hanya hilang di ponsel kita, pesan tersebut juga akan terhapus di HP lawan bicara kita. Lalu, apa kita bisa tetap tahu isi pesan tersebut walau lawan bicara kita menghapusnya? Tentunya bisa dong. PANDUANBS bakalan kasih tau kamu tutorialnya!

Baca juga : Melacak Pacar yang Sedang Online WhatsApp Kapan Saja

Aplikasi WhatsDelete

Dengan menggunakan aplikasi tambahan WhatsDelete, seperti namanya aplikasi tersebut dapat membantu kita dalam melihat isi chat wa yang sudah dihapus tersebut. Aplikasi ini dapat memulihkan semua chat WhatsApp yang terhapus dengan memindai pemberitahuan HP kita lohh. Masih banyak lagi keuntungan yang kita dapat dari aplikasi ini. Berikut ulasan dan tutorial penggunaannya…..

Keuntungan WhatsDelete untuk Melihat Chat Wa Yang Terhapus

  • Melihat dan menyimpan pesan Whatsapp, status, video, pesan suara, dokumen yang telah terhapus oleh lawan bicaramu
  • Pencadangan penyimpanan file yang telah terhapus oleh lawan bicara
  • UI yang menarik dan mudah untuk penggunaanya
  • Unduh status WhatsApp teman kita dengan mudah (Gambar, Video)
  • Memanajemen file dalam satu tempat

Baca juga : Cara Melihat Status (story) WA yang Sudah Dihapus Tanpa Aplikasi

Langkah-Langkah Melihat Chat Wa yang Sudah Dihapus dengan WhatsDelete

1. Instal Aplikasi WhatsDelete

Download Aplikasi WhatsDelete di Play Store untuk mengetahui pesan wa yang dihapus
whatsDelete

Pertama tentunya kita harus memiliki aplikasi WhatsDelete di HP kita. Aplikasi ini ringan kok, sehingga tidak akan memerlukan ruang yang besar hanya 4,37 MB saja kok. Aplikasi WhatsDelete ini juga gratis jika kita mengunduhnya di Google Play Store atau kita bisa langsung saja tekan tombol di bawah.

2. Konfigurasikan Instalasi

Setelah aplikasi terpasang di HP kita, selanjutnya perlu melakukan konfigurasi instalasi supaya WhatsDelete dapat menjalankan fungsinya. Kita tak perlu kesulitan dalam mengoperasikannya karena mudah sekali penggunaanya. Pertama yaitu izinkan WhatsDelete mengoptimalkan baterai HP kita karena akan berjalan di latar belakang. Kemudian, izinkan WhatsDelete mengakses foto, media, dan file di perangkat HP kita.

Izinkan penggunaan baterai di latar belakang
Izinkan penggunaan baterai di latar belakang
Izinkan akses foto, media dan file di perangkat
Izinkan akses foto, media dan file di perangkat

3. Izinkan Akses Notifikasi

Supaya kita terus dapat menerima notifikasi chat wa yang sudah dihapus oleh lawan bicara kita dan aplikasi tetap menjalankan fungsinya. Kita perlu memberikan izin notifikasi WhatsDelete di HP kita yaa. Cukup dengan klik bolehkan atau buka panel akses notifikasi kemudian nyalakan seperti gambar.

Izinkan akses notifikasi WhatsDelete
Izinkan akses notifikasi
Nyalakan notifikasi WhatsDelete
Nyalakan notifikasi

4. Pilih Aplikasi WhatsApp

WhatsDelete dapat berguna di berbagai aplikasi obrolan, sehingga kita perlu memilah aplikasi yang ingin kita gunakan di WhatsDelete. Kali ini kita pilih aplikasi WhatsApp seperti gambar berikut.

Pilih aplikasi WhatsDelete
Pilih aplikasi

5. Baca Penggunaan WhatsDelete

Aplikasi WhatsDelete akan memberikan 8 tutorial dalam penggunaan lebih lanjut. Kita bisa membacanya dahulu atau langsung menggunakannya dengan klik “CLOSE“. Karena aplikasi WhatsDelete ini sangat mudah dalam penggunaanya hehehe.

Halaman penggunaan WhatsDelete
Baca penggunaan

6. WhatsDelete Siap Melihat Chat WA yang Dihapus

Taraaaaa!!! Sekarang, setelah semuanya selesai WhatsDelete siap kamu gunakan. Kita hanya perlu menunggu lawan obrolan kita menghapus pesannya yang sudah dikirimkan. Jika sudah, maka hasilnya akan seperti gambar berikut. Nahh, dengan cara ini kita jadi tahu deh pesan dan file apa yang salah kirim hehehe.

Halaman utama aplikasi whatsDelete
Halaman utama aplikasi whatsDelete
Hasil mengetahui pesan wa yang dihapus
Hasil pesan yang dihapus dapat diketahui

Gampang kan? Jadi ketahuan deh kita bisa melihat pesan wa teman kita yang ditarik atau dihapus hehehe. Dari beberapa keungulan dan tutorial di atas, ada hal yang perlu kita perhatikan nih dalam menggunakan WhatsDelete, catat dan ingat-ingat yaa.

Catatan: WhatsDelete tidak akan berfungsi dalam keadaan berikut:

  • Jika kita telah mematikan obrolan
  • Kita sedang membuka obrolan
  • Mematikan notifikasi pada HP kita
  • Melihat pesan wa yang dihapus sebelum download aplikasi dan menginstalnya
  • Kamu belum memberikan semua izin yang di perlukan aplikasi
  • Lampiran video tidak dipulihkan, kita dapat mengaktifkannya di pemberitahuan

Penting: Nyalakan media unduhan otomatis dari pengaturan WhatsApp supaya WhatsDelete dapat berfungsi lebih baik.

Baca juga : Download Aplikasi WhatsApp MOD Anti Banned Terbaik

Kesimpulan Melihat Chat WA yang Terhapus

Jika bertanya apakah pesan wa yang dihapus bisa dilihat? Jawabannya Bisa. Jadi, dengan menggunakan aplikasi whatsdelete, kamu bisa dengan mudah melihat pesan wa yang ditarik kembali oleh lawan chat kamu. Tidak hanya melihat pesan yang ditarik di wa. Namun, aplikasi ini juga dapat berguna di berbagai aplikasi chatting lainnya seperti telegram, facebook, dan instagram.

Jika masih belum berhasil kamu bisa coba gunakan cara mengetahui pesan yang sudah di hapus dengan Wahatsapp Remove dan lebih lengkapnya silahkan baca 3 cara untuk mengetahui pesan wa yang di hapus.

Semoga bermanfaat yaa… Jangan lupa bagikan tutorial ini ke temen, sahabat, dan keluarga kamu supaya mereka tahu hehehe. Oh iya, kamu juga bisa membaca artikel mengirim pesan wa ke nomor yang blokir kamu. Subscribe YouTube PANDUANBS juga yaa untuk melihat tutorial yang lebih lengkap dan menarik dengan klik tombol di bawah.

Untuk Mencapai Potensi Terbesarmu, Kamu Harus Melawan Ketakutan Terbesarmu

– Unknown

1 comment

Subscribe

AdBlocker Message

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.