PanduanBs
Home ยป News ยป Cara Memisahkan File PDF menjadi Beberapa Bagian

Cara Memisahkan File PDF menjadi Beberapa Bagian

Cara Memisahkan File PDF menjadi Beberapa Bagian

Hai hai, masih bingung gimana caranya memisahkan file PDF menjadi beberapa bagian? Buat kamu yang masih bingung dan ingin tau gimana caranya, kali ini kita bakalan kasih tau kamu gimana caranya, jadi tetep stay terus di PANDUANBS yaa!!

Di tutorial memisahkan file PDF menjadi beberapa bagian ini, kami akan menggunakan situs ilovepdf yang menurut kami situs tersebut mudah digunakan dan tentunya praktis.

Sebenarnya masih banyak cara lain yang dapat dilakukan dan juga banyak situs yang menawarkan fasilitas pemisahan file PDF menjadi beberapa bagian, kamu bisa mencarinya.

Tapi, disini tentunya kami memberikan cara terpraktis dan mudah! YUK CEK CEK

Pisahkan File PDF Melalui ILovePDF

Dengan memanfaatkan fitur dari situs ilovepdf.com ini dia tutorial menggunakannya!

1. Kunjungi Website iLovePDF

Pertama yaitu kita buka dulu situs ilovepdf yang akan memberikan tampilan seperti gambar

2. Pilih file yang akan dipisahkan

Selanjutnya yaitu pilih file yang akan kita pisahkan, di situs ilovepdf memberikan fitur pengambilan file dari berbagai macam sumber yaitu dari penyimpanan/device yang kita miliki, akun Google Drive kita dan akun Dropbox kita. Pilih sesuai keinginan yaa ๐Ÿ˜Š

Berikut gambar jika memilih file dari perangkat kita, langsung saja pilih file yang akan dipisahkan kemudian klik open.

3. Tunggu Hingga Proses Upload Selesai

Pada proses upload file ini, kita harus menunggu sampai proses selesai, proses ini dipengaruhi ukuran file dan jaringan internet. Jika ukuran file besar dan jaringan internet tidak stabil, jadi kita harus sabar yaa ๐Ÿ˜Š

4. Atur Pemisahan File

Langkah ke empat yaitu atur pemisahan file sesuai dengan yang kita inginkan dengan fitur yang diberikan situs ilovepdf ini pada sebelah kanan tampilan seperti gambar

Pemisahan file bisa diatur dengan mode rentang yang dapat kita atur sendiri sesuai keinginan pada rentang khusus dan rentang semua halaman pada rentang tetap atau memilih estrak halaman yang berfungsi sama dengan rentang tetap.

Jadi, pilih perintah sesuai kebutuhan yaa ๐Ÿ˜Š kemudian langsung aja deh klik tomboh merah perintah Pisahkan PDF.

5. Download Hasil Pemisahan File

Setelah klik tombol Pisahkan PDF, selanjutnya kita download file hasil pemisahan, di situs ilovepdf ini juga memberikan pilihan untuk penyimpanan file dengan beberapa pilihan seperti pada saat mengunggah file yaitu dengan menyimpannya di perangkat/device kita, akun Google Drive, akun Dropbox atau membagikan link seperti pada gambar dibawah.

Jika sudah kita download, lalu cek file yang didownload tadi. Hasil file akan berbentuk zip yang didalamnya sudah berisi beberapa file pemisahan tadi. Berhasil dehh!! Selamat mencoba. ๐Ÿ˜‰

Jangan lupa kalo misalkan tutorial ini bermanfaat buat kalian, kalian bisa bantu bagikan ke teman-teman agar bisa mencoba tutorial ini juga. Kan lumayan tuh bisa dapet pahala dengan membagi kebaikan ke orang lain, hehe. Sampai ketemu di artikel selanjutnya yaa. Doakan saja semoga pandemi corona covid-19 ini segera berakhir dan kita bisa beraktivitas nolmal kembali. Jaga kesehatan selalu, keep safe and healthy.

Add comment

Subscribe

AdBlocker Message

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.