PanduanBs
Home ยป Blogging ยป [WAJIB TAU!] Tips Cara Menerjemahkan Halaman Website ke Bahasa Indonesia

[WAJIB TAU!] Tips Cara Menerjemahkan Halaman Website ke Bahasa Indonesia

Menerjemahkan Website ke Bahasa Indonesia – Halo Sobat PANDUANBS. Bagaimana kabarnya? semoga sehat ya. Kali ini PANDUANBS akan mebagikan tips menarik yang harus kamu ketahui. Yaitu cara untuk Menerjemahkan website ke Bahaha Indonesia. Jadi pada intinya kamu bisa menerjemahkan website berbahasa apa saja ke bahasa Indonesia. Misalnya ni, kamu sedang berkunjung di website berbahasa Inggris, maka dengan cara ini kamu menerjemahkan satu halan website tersebuh ke bahasa Indonesia. Ataupun juga saat berkunjung ke halaman webiste bahasa jepang ( biasanya para pecinta Anime hehe), kamu juga bisa menerjemahkannya ke dalam bahasa Indonesia juga. Jadi Bagaimana caranya Menerjemahkan Website ke Bahasa Indonesia? Ikuti tutorial berikut ya.

Video Turorial

Kali ini juga sudah PANDUANBS sediakan video tutorialnya. Silahkan di simak videonya ๐Ÿ˜Š.

Langkah – Langkah Menerjemahkan Halaman Website ke Bahasa Indonesia

1. Gunakan Browser Chrome

Langkah pertama pastikan kamu sudah memiliki aplikasi chrome pada laptop/komputer kamu. Jika kamu belum memilikinya kamu bisa download dan install chrome terlebih dahulu. Kemudian kamu baru bisa menggunakan crome.

Chrome Tema Gelap Dengan Penambahan Ekstension

2. Kunjungi Website yang akan Diterjemahkan

Kemudian silahkan kamu kunjungi website atau halaman yang akan kamu terjemahkan. Yang penting halaman berbahasa asing ya sobat. Contohnya disini saya mengunjungi website medium dengan artikel “How Sunlight, the Immune System, and Covid-19 Interact“.

Tampilan Artikel di Website Medium.com

3. Klik Kanan Pada Halaman Website

Lalu klik kanan pada halaman yang kalian kunjungi. Pada kasus saya adalah halaman web medium.

box control dari klik kanan

4. Pilih Terjemahkan Ke Bahasa Indonesia

Langkah Selanjutnya pilih “Translate to Indonesia”. Klik seperti pada gambar area kotak merah dibawah ini.

box control dari klik kanan

5. Selesai

Booms!! Dan yang terkhir kamu berhasil menerjemahkan halaman website ke bahasa Indonesia. ๐Ÿ‘๐Ÿ‘

Halaman Medium setelah Diterjemahkan ke Bahasa Indonesia

Langkah Mengembalikan Ke Bahasa Website Semula

Terkadang setelah kita terjemahkan bahasanya ada yang kurang pas. Jadi harus dikembalikan dulu ke bahasa aslinya lalu diterjemahkan secara manual. Jadi bagaimana caranya? langsung saja ikuti tutorial berikut.

1. Pilih icon Translate di Topbar

Langkah pertama pilih icon translate pada topbar chrome. Lihat pada gambar dibawah ini.

Pilih icon translate pada topbar chrome

2. Pilih Tab Bahasa Asli

Kemudian akan muncul Tab Terjemahan seperti pada gambar dibawah ini. Lalu silahkan pilih bahasa aslinya. Pada kasus ini adalah Bahasa Inggris atau English.

Box and Tab terjemahan pada chrome

3. Selesai

Dan yang terakhir sudah selesai. Maka kamu akan mendapatkan halaman web kembali pada bahasa semula yang digunakan. Selesai!

Halaman medium dengan bahasa inggris

Terimakasih buat kamu yang telah berkunjung di PANDUANBS (Panduan Bisa untuk Kita Semua), Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kamu. Jika ada pertanyaan silahkan tulis di kolom komentar, atau Kamu memiliki ide untuk kami memberikan tutorial yang lain silahkan tulis pada kolom komentar. Dan yang terakhir Ayo support website ini dengan cara berdonasi melalui klik atau kunjungi sponsor yang ada pada website PANDUANBS. Terimakasih dan selamat Mencoba. ๐Ÿ˜Š

Add comment

Subscribe

AdBlocker Message

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.