PanduanBs
Home » Android » Cara Mengetahui Pesan Whatsapp yang sudah Dihapus

Cara Mengetahui Pesan Whatsapp yang sudah Dihapus

Aplikasi WhatsApp merupakan salah satu aplikasi yang udah pasti nggak akan ketinggalan hadir di setiap smartphone kita yakann hehe. Hampir semua masyarakat yang memiliki smartphone memiliki aplikasi WhatsApp yang terpasang. WhatsApp dapat digunakan untuk komunikasi jarak jauh. Jika jaman dulu kita hanya bisa sms atau telfon yang berbayar. Sekarang, dengan adanya WhatsApp kita dapat melakukan kirim pesan teks, telpon, video call, kirim pesan suara, bahkan melakukan diskusi grup dengan panggilan grup atau video grup. Dalam pengembangannya, aplikasi WhatsApp banyak mengalami penambahan fitur untuk kepuasan penggunanya. Salah satu fiturnya yaitu ‘hapus pesan untuk semua orang‘ yang mengakibatkan penerima pesan tidak mengetahui pesan apa yang telah dihapus tersebut. Pesan yang akan muncul hanyalah bertuliskan ‘pesan ini telah dihapus‘. Wahh jadi ngga bisa lihat dong, penasaran ngga?

Diantara kita pasti banyak kan yang penasaran dengan isi pesan tersebut? hehe. Apalagi kalau pesan tersebut dari orang penting, seperti keluarga, pacar, mantan hehe. Tapi tenangg…. PANDUANBS akan memberi tutorial yang pastinya akan menjadikan kita langsung tuh tahu pesan yang dihapus. Kita akan gunakan aplikasi tambahan untuk membantu mengetahui pesan yang dihapus. Aplikasi yang akan kita gunakan yaitu WhatsApp Remove+. Apatuh? Gimana sih cara gunainnya? Makanya, baca tutorialnya sampai selesai yaa…. Jangan sampai terlewat!!!

WhatsApp Remove+

Aplikasi WhatsApp Remove+ merupakan salah satu aplikasi yang digunakan untuk mengetahui pesan yang telah dihapus beserta riwayatnya. Cara kerjanyapun sederhana loh dan gampang banget. Kita akan mendapat notifikasi jika ada yang menghapus pesan, lalu kita dapat langsung lihat pesan yang dihapus tadi dengan membuka aplikasi WhatsApp Remove+. Dengan aplikasi ini kita dapat memantau pemberitahuan dan folder yang dihapus sehingga. Berikut beberapa keuntungan lainnya jika kita menggunakan aplikasi WhatsApp Remove+

Keuntungan Menggunakan Aplikasi WhatsApp Remove+

  • Dapat memindai beberapa folder untuk mencari file yang dihapus
  • Notifikasi untuk dapat melihat pesan yang dihapus
  • Tampilan untuk melihat semua pesan yang telah dihapus
  • Mudah dikonfigurasi
  • Menyimpan riwayat pemberitahuan sesuai yang kita pilih
  • Terdapat pencarian berdasarkan kelompok pemberitahuan

Tutorial Menggunakan Aplikasi WhatsApp Remove+

1 Instal Aplikasi

Cara Mengetahui Pesan Whatsapp yang sudah Dihapus dengan WhatsApp Remove+

Hal pertama yang harus kita lakukan pastinya mempunyai aplikasi WhatsApps Remove+ ini di hp kita. Caranya download aplikasi melalui Google Play Store atau kita langsung aja klik tombol di bawah ini yaa…

2 Beri Izin Konfigurasi dan Notifikasi

Aplikasi WhatsApps Remove+ akan meminta izin konfigurasi untuk melanjutkan fungsi aplikasi tersebut. Ditahap ini kita klik tombol hijau dengan tulisan “ACCEPT“. Kemudian akan tampil jendela izin notifikasi, klik tombol hijau yang bertuliskan “YES” untuk melanjutkan. Berikut tampilannya

Cara Mengetahui Pesan Whatsapp yang sudah Dihapus dengan WhatsApp Remove+
Cara Mengetahui Pesan Whatsapp yang sudah Dihapus dengan WhatsApp Remove+

3 Beri Akses Aplikasi

Setelah kita beri izin konfigurasi dan notifikasi, aplikasi ini akan berjalan jika kita beri izin akses aplikasi pada perangkat kita. Oleh karena itu, kita beri izin dengan mengaktifkan dalam perangkat kita.

Cara Mengetahui Pesan Whatsapp yang sudah Dihapus dengan WhatsApp Remove+
Beri akses aplikasi

4 Pilih Aplikasi yang kita inginkan

WhatsApps dapat digunakan untuk mengetahui pesan yang dihapus dari beberapa aplikasi obrolan. Kita dapat memilih aplikasi tersebut di langkah ini dengan memberikan opsi centang di kotak supaya WhatsApp Remove+ dapat meberikan notifikasi ke HP kita. Kita bisa memberikan lebih dari 1 centang untuk aplikasi obrolan yang lain yang terdeteksi oleh WhatsApp Remove+. Disini kita coba pilih aplikasi WhatsApp kemudian tekan tombol hijau bertuliskan “NEXT

Cara Mengetahui Pesan Whatsapp yang sudah Dihapus dengan WhatsApp Remove+
Pilih Aplikasi

5 Pilih Tindakan Selanjutnya

Pada tahap ini, kita diberikan pilihan untuk WhatsApps Remove+ untuk mendeteksi dan menyimpan file yang sudah dihapus oleh pengirim obrolanmu. Jika kita setuju, kita harus mengatur WhatsApp kita selalu mengunduh file kita terima secara otomatis.

Cara Mengetahui Pesan Whatsapp yang sudah Dihapus dengan WhatsApp Remove+
Pilih simpan file atau tidak

6 Siap digunakan

Terakhir, kita dapat menunggu teman obrolan mengirim dan menghapus pesannya sebelum kita sempat baca nih hehe. Kita juga akan dapat notifikasi langsung jika teman kita menghapus pesan loh. Jadi, ketahuan deh hehe. Gampang kan? Atau kita hanya ingin melihat pesan dari orang tertentu saja? juga bisa kok. Semua pesanpun bisa kita lihat riwayatnya di WhatsApp Remove+. Ini dia tampilannya…

Cara Mengetahui Pesan Whatsapp yang sudah Dihapus dengan WhatsApp Remove+
Notifikasi
Cara Mengetahui Pesan Whatsapp yang sudah Dihapus dengan WhatsApp Remove+
Notifikasi
Cara Mengetahui Pesan Whatsapp yang sudah Dihapus dengan WhatsApp Remove+
Pesan yang dihapus
Pesan yang dihapus

Mudah kan? Yuk coba cara ini di hp kamu dan bagikan ke teman kamu yaaa. Biar kita sama-sama tahu hehe. Semoga bermanfaat!! Selamat mencoba 🙂 Jangan lupa untuk subscribe channel YouTube PANDUANBS untuk mengetahu tutorial-tutorial lainnya secara lebih detail melalui video! Yuk Klik tombol dibawah untuk subscribe!

Add comment

Subscribe

AdBlocker Message

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.