PanduanBs
Home » Bisnis » Cara Pasang Iklan di Google Mudah dan Cepat

Cara Pasang Iklan di Google Mudah dan Cepat

Cara beriklan di google

Halo sahabat bs! Kali ini kita akan memberi tips dan trik beriklan secara efektif di google ads atau adwords by google. Kita sudah pasti tahu kan apa itu google? Iya google merupakan mesin pencarian yang paling populer digunakan di seluruh dunia dan tentunya di Indonesia. Dengan memanfaatkan kelebihan yang google miliki ini, kita bisa memanfaatkan jasa atau layanan yang disediakan oleh google yaitu adwords. Kita juga akan mendapat banyak keuntungan bila menggunakan layanan adwords dari google ini. Sudah banyak testimoni dan hasil-hasil dari orang-orang yang berhasil memanfaatkan layanan adwords ini. Produk atau jasa dan event-event bisa secara efektif kita iklankan di google, Lalu gimana sih cara mengiklan di adwords? Berikut langkah-langkahnya:

1. Membuat akun google

Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah dengan membuat akun google yaitu gmail. Agar lebih terorganisir dan tidak membuat kita jadi bingung nantinya, alangkah baiknya untuk membuat akun google terpisah antara akun pribadi dan akun untuk bisnis. Nah untuk akun khusus bisnis ini bisa kita gunakan untuk mendaftar di adwords nantinya.

2. Mendaftar di adwords

Mendaftarkan di adwords setelah memiliki akun google. kamu bisa mendaftar di situs adwords google yaitu ads.google.com disitu kamu akan diminta untuk mengisi email aktif. Silahkan isi email dengan akun email khusus bisnismu dan isi dengan website yang kamu miliki. Silahkan mengisi semua data yang diminta secara benar ya, sebab nantinya bila dimintai pembayaran kita bisa mengkonfirmasinya secara jelas.

3. Memilih metode pembayaran

Untuk beriklan di adwords tidaklah gratis, ada harga yang harus dibayar dengan nominal yang bisa kita sesuaikan sendiri. namun begitu terkadang adwords juga memberikan promo setelah kita melakukan transaksi untuk iklan. Nah, metode pembayarannya bisa menggunakan kartu kredit ataupun saldo bank lokal. Kamu juga bisa mengatur apakah mau pembayaran ototmatis atau manual. Jika tidak punya waktu untuk memanajemen iklanmu bisa memilih otomatis, nantinya biaya akan ditagih diakhir penayangan iklan setelah 30 hari. Jika manual kamu akan diminta deposit diawal dan biaya iklan dipotong dari deposit tersebut.

4. Membuat iklan

Selanjutnya adalah membuat iklan. Nah untuk membuat iklan ini ada tips dan trik khususnya agar iklanmu bisa maksimal mendatangkan keuntungan. Jangan asal-asalan dalam mensetting atau mengatur iklanmu, sebab nantinya juga akan berpengaruh terhadap bisnis yang kamu iklankan. Kamu pasti ingin mengiklan secara lebih efektif kan? Yaitu sebisa mungkin mengeluarkan sedikit modal namun mendatangkan keuntungan yang maksimal. Nanti akan kami bahas khusus mengenai membuat iklan di adwords secara efektif ini.Gimana gaes? Mudahkan untuk beriklan di google adwords? Yang terpenting kamu melakukan tahapannya sesuai prosedur dan mengisi data yang diminta dengan baik dan benar. Selamat mencoba!

Add comment

Subscribe

AdBlocker Message

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.