PanduanBs
Home » News » Merekam Layar di Netflix, Disney+, Vidio .com di Chrome terbaru 2022

Merekam Layar di Netflix, Disney+, Vidio .com di Chrome terbaru 2022

CARA MEREKAM LAYAR DI NETFLIX dan VIDIO

Cara merekam layar pada situs Netflix, Vidio .com dan situs lainnya di chrome. Apakah kamu ingin merekam layar pada video player di browser atau di internet? Jika iya, artikel ini cocok untuk kamu baca. Kamu pasti pernah menonton film di Netflix, Disney+, Vidio .com, Prime Video atau berbagai situs lainnya. Mungkin kamu ingin melakukan screenshot atau melakukan perekaman layar untuk dibuat gif atau meme dan dikirimkan ke sanak keluarga atau teman.

Nah, Melakukan screenshot dan merekam layar mungkin cukup mudah kita gunakan pada banyak aplikasi baru dan apliaksi pada umumnya. Namun hal itu tidak berlaku pada aplikasi penyedia sreaming film berikut ini. Jika Kamu ingin melakukan screenshot atau merekam layar di Netflix, Vidio, Disney+, atau Prime Video, maka Kamu tidak dapat melakukannya. Bahkan jika Kamu mencoba melakukannya, Kamu hanya akan melihat layar hitam dan tidak ada yang lain.

Pada Tutorial kali ini PANDUANBS akan memberikan cara yang mudah untuk mengambil tangkapan layar atau merekam layar saat memutar film di netflix, vidio.com, disney+, atau prime video.

CARA MEREKAM LAYAR DI NETFLIX dan VIDIO
CARA MEREKAM LAYAR DI NETFLIX DAN VIDIO
Disclaimer: Merekam konten dan kemudian mempromosikan pembajakan adalah melanggar hukum. pada artikel cara merekam layar di Netflix, Disney+, Vidio .com dll ini dimaksudkan untuk menunjukkan kegunaan Perekam Layar OBS dan bukan untuk mempromosikan pembajakan.

Bagaimana Cara Merekam Layar Di Netflix, Vidio, Disney+, dan Prime Video?

Untuk merekam layar pada berbagai situs caranya cukup mudah. Hanya membutuhkan dua alat, yaitu perekam layar OBS dan browser (pada tutorial ini menggunakan chrome). Kemudian kita hanya perlu menonaktifkan akselerasi hardware pada chrome dan juga aplikasi perekam layar OBS. Cara lebih detail silahkan ikuti lagkah-langkah berikut.

Download Chrome dan OBS

1. Menonaktifkan Akselerasi Hardware pada Chrome

Setting pada Chrome
Setting Sistem Pada Browser Chrome

Pada halaman utama (beranda) browser chrome, klik titik 3 vertikal di pojok kanan atas kemudian klik setelan. (Atau ketik chrome://settings di url bar). Di menu setelan sebelah kiri lakukan skroll ke bawah dan cari tab menu “Sistem”. Kemudian hapus centang “gunakan akselerasi hardware jika tersedia”.

Ringkasan Langkah:

  1. Setting/Setelan Chrome
  2. Pilih Menu Sistem
  3. Uncheck “Gunakan akselerasi hardware jika tersedia”

2. Menonaktifkan Akselerasi Perangkat Keras pada Aplikasi OBS

Setting pada OBS
Setting pada OBS

Pada aplikasi OBS Studio kita juga perlu melakukan sedikit setelan. Caranya sangat mudah, yang perlu kamu lakukan pertama adalah buka aplikasi OBS Studio. Jika belum mendownloadnya silahkan mengunduh melalui link download diatas. Kemudian masuk pada setting yang ada di kanan bawah. Selanjutnya pilih menu advanced. Pada pada bagian sources hilangkan centang pada “Enable Browser Source Hardware Acceleration“.

Ringkasan Langkah:

  1. Buka Aplikasi OBS Studio
  2. Buka Setting Aplikasi (terletak di kanan bawah)
  3. Pilih Advanced
  4. Bagian Suource uncheck Enable Browser Source Hardware Acceleration“.

Preview Hasil Merekam Layar di Netflix, Vidio, Disney+, dan Prime Video

Hasil Rekam Layar Vidio
Hasil Rekam Layar Vidio
Hasil Rekam Layar Netflix
Hasil Rekam Layar Netflix

Diatas merupakan hasil dari screenshot atau merekam layar di netflix dengan menggunakan obs studio. Untuk cara menggunakan OBS guna merekam layar bisa mencari referensi di youtube, atau nanti akan Saya buatkan tutorialnya juga.

Semoga artikel cara merekam layar di netflix, vidio, disney+ dan prime video dapat bermanfaat bagi kamu. Baca juga artikel PANDUANBS lainnya seperti Cara Cek Spesifikasi Hp Android Paling Akurat dan juga Cara Melihat Story WA Tanpa Diketahui Pemiliknya. Terimakasih:)).

Add comment

Subscribe

AdBlocker Message

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.