PanduanBs
Home » Android » Begini Cara Keluar Grup WA Tanpa Diketahui Anggota Lain

Begini Cara Keluar Grup WA Tanpa Diketahui Anggota Lain

Cara keluar grup wa tanpa diketahui

Bagaimana cara keluar grup wa tanpa diketahui? Bisa gak sih keluar grup wa diam-diam? Hayoo… Siapa sih yang sekarang nggak pakai WA? saat ini Whatsapp atau WA adalah aplikasi chatting paling populer di dunia. Aplikasi Whatsapp memiliki jutaan pengguna aktif di seluruh dunia. Sebagai aplikasi chatting, tentu saja Whatsapp menawarkan fitur utama yaitu chatting atau berbagi pesan. Selain dapat mengirim pesan antar pengguna secara pribadi, ada juga fitur berbagi pesan untuk grup. Di dalam grup ini berisi pengguna tertentu dan juga terbatas, berisi role admin dan juga pengguna biasa. Admin memiliki wewenang untuk mengatur grup, utamanya mengelola siapa yang bisa masuk dan mengeluarkan pengguna tertentu.

Namun, kadangkala ketika kamu berada di suatu grup kamu merasa bahwa grup tersebut tidak relevan dan kurang bermanfaat. Mungkin juga hanya berisi spam dan informasi yang tidak perlu. Menjadi dilema karena kamu sudah masuk dan jadi sungkan jika ingin keluar, karena mungkin merasa tidak enak dengan anggota lain atau admin yang sudah mengijinkan kamu bergabung.

Untuk mengatasi persoalan ini tentu saja kamu sudah mencari caranya dan sampai di artikel ini kan?. Tim PANDUANBS sudah membuat tips cara keluar grup WA tanpa diketahui atau tanpa ketahuan. Oke langsung saja berikut rangkuman tips dan triknya:

1. Keluar Grup WA dengan Mengganti Nomor Baru

Cara pertama untuk keluar dari grup WA tanpa ketahuan adalah dengan mengganti nomor WA lama ke nomor WA yang baru. Untuk cara pertama ini memang terdengar agak ribet, namun kamu bisa mencobanya. Pastikan nomor pengganti yang baru sudah aktif ya, oke langsung lanjut ke langkah-langkahnya.

A. Ganti Nomor Baru

  • Masuk ke aplikasi Whatsappmu, lalu kamu klik icon titik tiga, lalu klik tombol setting.
cara keluar grup wa tanpa diketahui
pertama klik tombol settings di WA
  • Setelah itu kamu akan masuk di menu settings. di menu settings ini, klik account lalu klik fitur change number untuk mengganti nomor.
cara keluar grup wa tanpa diketahui
Lalu klik change number
  • Lalu, ketikan nomor lama dan nomor baru untuk mengganti nomor akun Whatsappmu. jangan lupa, PASTIKAN kedua nomor yang kamu aktifkan masih aktif ya, agar tutorial ini berjalan normal. Kalau sudah silakan klik tombol DONE.
cara keluar grup wa tanpa diketahui
masukkan nomor lama dan baru

B. Clear Data Whatsapp

langkah selanjutnya agar cara ini berhasil adalah melakukan clear data whatsapp. clear data whatsapp ini akan menghapus data yang tersimpan lokal di HPmu. Berikut caranya:

  • Buka menu settings di HPmu lalu klik apps.
cara keluar grup wa tanpa diketahui
Masuk menu settings di HPmu
  • Lalu klik aplikasi whatsapp dan klik clear data, langkah ini akan menghapus semua data whatsappmu.
clear data whatsapp
Clear data whatsapp

C. Masuk Lagi dengan Nomor yang Lama

  • Selanjutnya jangan langsung masuk setelah melakukan langkah di atas. Tunggu dulu sekitar 30-45 menit, kalau sudah masuk lagi dengan nomor yang lama.
masuk whatsapp dengan nomor lama
masuk lagi dengan nomor lama

Ketika kamu buka kembali WA, maka tampilannya akan sama seperti pertama kali mendownloadnya. Kamu akan diminta untuk login dengan nomor yang telah terdaftar. Login dengan nomor yang lama, jika ada opsi restore maka pilih yes.

2. Keluar Grup WA dengan menjadi Silent Member

Cara berikut ini terbilang lebih sederhana, kamu nggak perlu ribet-ribet mengganti nomor WA mu. Tenang aja, dengan cara ini nggak perlu nginstall aplikasi lain atau pakai WA MOD yang terlalu riskan keamanannya. Cara ini cukup mengandalkan fitur bawaan yang ada di WA dan sedikit “keberuntungan”. Berikut caranya:

  • Buka aplikasi Whatsappmu, lalu masuk ke grup yang ingin kamu tinggalkan.
Pilih grup wa dimana kamu ingin keluar
Pilih grup dimana kamu ingin keluar
  • Pastikan sudah membuka atau masuk ke grup yang ingin kamu tinggalkan, jangan sampai salah grup ya.

B. Aktifkan Fitur Mute

  • Setelah itu, aktifkan fitur Mute Grup yang disediakan oleh Whatsapp. Fitur Mute Grup ini berfungsi untuk menonaktifkan semua notifikasi dari grup.
  • Caranya, klik grup tersebut beberapa saat lalu klik icon speaker yang dicoret yang terletak di bagian atas.
Aktifkan fitur mute
Aktifkan fitur mute

C. Pilih Jangka Waktu Paling Lama

  • Selanjutnya kamu akan diberi opsi untuk menonaktifkan notifikasi grup atau mute dalam jangka waktu tertentu, yaitu delapan jam hingga satu tahun.
  • Lalu pilih jangka waktu terlama yakni satu tahun, lalu klik oke.
Pilih mute paling lama
Pilih mute paling lama

D. Jangan Pernah Aktif di Grup

  • Selama jangka waktu tersebut, kamu nggak akan lagi terganggu dengan semua notifikasi dari grup tersebut, kecuali jika ada salah satu anggota grup yang mengechatmu secara langsung.
  • Selanjutnya karena tidak ada notifikasi dari grup, kamu juga harus menjadi silent member di grup dengan tidak pernah membuka chat dan membalas chat yang ada di grup. Dalam jangka waktu yang panjang tersebut, lama kelamaan kamu akan dianggap sebagai anggota yang tidak aktif, lalu admin akan mengeluarkanmu dari grup.
Tunggu sampai admin grup wa mengeluarkanmu
Tunggu sampai admin mengeluarkanmu

Kesimpulan

Nah, itulah beberapa cara dan langkah untuk keluar grup wa tanpa diketahui oleh anggota lain. Kamu bisa mencoba salah satu dari dua cara di atas, ohiya berhasil atau tidaknya cara ini tergantung dari update yang ada di whatsapp juga ya. Meski ada cara untuk keluar grup whatsapp secara diam-diam lebih baik kamu tetap berpamitan untuk keluar dari grup whatsapp. Ohiya, kamu bisa juga membaca artikel Simak! Cara Mengetahui WA Disadap Pakai Whatsapp Web serta 3 cara mengetahui pesan Whatsapp yang sudah dihapus. Atau kamu juga bisa baca artikel lain tentang whatsapp. Terima kasih

Add comment

Subscribe

AdBlocker Message

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.