PanduanBs
Home » Game » Project Game Greenfoot: Semut Lapar

Project Game Greenfoot: Semut Lapar

Game Semut dengan Greenfoot

Kamu suka bermain atau membuat game nih sobat PANDUANBS? jika kamu suka bermain game boleh ni project saya yang satu ini bisa di mainkan. gamenya sederhana sih tidak serumit dan selengkap seperti game Mobile legend, PUBG, dan lain sebagainya.

Library from github.com/fauzaaulia/
screnshoot pembuatan game dengan greenfoot

Permainan Apa ini?

Permainan apa ini? sebelumnya akan saya ceritakan asal mula membuat game ini. Jadi ceritanya saya diberi tugas dari mata kuliah Pemograman berbasis object (PBO) untuk membuat game dengan greenfoot. Kemudian dengan mencari referensi dan menjelajah hinga surfing di dunia internet, 7 hari 7 malam (karana deadline tugas 7 hari), dan sambung menyambung menjadi satu. Akhirnya jadilah game sederhana Semut Pemberani yang Kelaparan ini. wkwk

Jadi sebenarnya game apa sih ini? Oke akan saya jawab sekarang. Jadi ini adalah game gak jelas yang dibuat dari aplikasi greenfoot yang notabene bahasa yang digunakan adalah bahasa jawa eh -> java. bukan juga javascript.

Jika sobat PANDUANBS ingin memainkannya atau memodifikasinya bisa downlaod atau clone sourcodenya langsung dari github saya berikut. mengapa soucecodenya tidak ditulis disini? Karena banyak john -_

Apasih yang menjadi keunikan Game Semut gak jelas ini?

Sebenarnya tidak ada, tapi supaya terlihat bagus aku kasih ya sedikit. Jadi manfaat yang akan sobat PANDUANBS dapat yaitu:

  • Tidak terlalu banyak berfikir (sangat cocok buat sobat yang males mikir)
  • Sedikit menghibur kejenuhan sobat
  • Mengurangi waktu kegabutan kalian
  • SUDAH

Terimakasih sudah berkunjung dan membaca artikel ini sampai akhir, walaupun hanya di baca paragraf terakhirnya saya juga ucapkan terimakasih. Jika ada pertanyaan, hujatan, dan saran jangan ragu untuk menulis di kolom komentar.

1 comment

Subscribe

AdBlocker Message

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.