PanduanBs
Home » Bisnis » Startup Unik Asal Semarang

Startup Unik Asal Semarang

Startup Unik Asal Semarang

Di era perkembangan teknologi saat ini kita telah memasuki masa era industri 4.0, apa itu era industri 4.0? dari berbagai sumber yang kami rangkum dapat ditarik kesimpulan bahwa revolusi industri 4.0 adalah tren perkembangan dunia industri terkini berkaitan dengan pemanfaatan internet dan beragam perangkat teknologi terkini.

nah seiring dengan lahirnya revolusi industri 4.0, turut menyuburkan tumbuhnya beragam startup khususnya di Indonesia. Lalu apa itu startup? startrup adalah sebuah perusahaan rintisan dimana perusahaan tersebut masih dalam tahap awal dan pengembangan.

terkhusus lagi startup sangat identik atau erat kaitannya dengan dunia teknologi dan ekonomi kreatif, dimana biasanya sebuah startup merupakan solusi dari permasalahan kehidupan sehari-hari.

kali ini kita akan membahas lebih mendetail mengenai beragam startup unik dan terkenal dari Semarang, langsung saja kita ulas bersama.

1. Madhang.id

Madhang.id merupakan startup yang bergerak di bidang kuliner atau makanan. Madhang.id menghadirkan beragam layanan yang sangat menarik, terlebih lagi mereka menghadirkan layanan dimana kita dapat memesan makanan resep rahasia keluarga (resep turun-temurun) dari merchant atau partner yang tergabung dalam madhang.id aplikasi ini digagast oleh Kaesang Pangarep bos Sang Pisang dan Gibran Rakabuming Raka owner Chili Pari.

2. LindungiHutan.com

LindungiHutan.com merupakan platform crowdsourcing penggalangan dana untuk pelestarian hutan, Startup besutan 3 serangkai yaitu Hario Laskito Adi (CEO), Miftachur Robani (CMO), dan Chasyif Syadzali (CTO). Startup asli Kota Atlas ini telah memenangkan beragam kontes startup dari dalam dan luar negeri. hingga artikel ini diterbitkan LindungiHutan.com telah berhasil mengumpulkan donasi sebanyak 375 juta rupiah, telah menanam lebih dari 30 ribu pohon dan lebih dari 8.000 relawan tergabung dalam LindungiHutan.com, melalui taglinenya yaitu “Bersama Menghijaukan Indonesia” LindungiHutan.com berusaha mewujudkan misinya untuk menanam pohon sejumlah penduduk Indonesia pada tahun 2020

3. SampahMuda

Satu lagi aplikasi unik dari Semarang yaitu SampahMuda. SampahMuda merupakan startup yang berfokus pada usaha pelestarian lingkungan berfokus pada pengurangan sampah, melalui website dan aplikasi SampahMuda para pengguna dapat menukarkan sampah plastik, logam dan kertas dengan poin. Dimana nantinya poin tersebut dapat ditukarkan dengan pulsa atau layanan e-money. Sampah muda dibesut oleh Reanes Putra (CEO)

4. Tumbas.in

Selanjutnya yaitu Tumbas.in, melalui startup ini kita dapat membeli kebutuhan belanja khususnya dari para pedagang pasar tradisional. kita tidak perlu keluar rumah, cukup gunakan aplikasi tumbas.in yang bisa kita unduh melalui playstore dan masukan belanjaan yang ingin kita beli dan tunggu sampai pesanan kita datang. tumbas.in diinisiasi oleh Bayu Mahendra Saubig, Muhammad Fu’ad Hasbi, Faozi, Tri Asworo Mituhu, dan Ade Rizky Prasojo.

Nah itulah beberapa startup unik dari Semarang. jangan lupa juga untuk membaca Mengenal Lebih Dekat 4 Startup Unicorn di Indonesia

dan nantikan ulasan selanjutnya masih mengenai startup unik dari Semarang.

see you all  

Add comment

Subscribe

AdBlocker Message

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.