Halo Sahabat PanduanBs. Kali ini saya akan membagikan turorial cara membuat sitemap (daftar isi) pada blogger. Sitemap ini nantinya akan sangat membantu temen-temen semua. Karena semua artikel atau postingan dari blog kamu akan terisi secara otomatis ketika kamu membuat artikel atau postingan baru.

Kenapa Harus Buat Sitemap?

Kenapa haru membuat sitemap pada suatu website? Salah satu keterbatasan blog adalah kurangnya ruang indeks atau sitemap (daftar isi). Sitemap ini tidak dimiliki oleh situs untuk mempermudah para pembacanya mencari semua artikel yang mereka butuhkan.

Sementara ArsipLabel, Random post dan Recent post hanya memberi artikel yang tidak semuanya bisa langsung di tampilkan blog. Sehingga mereka kesulitan untuk menemukan artikel yang mereka sukai.

Nah, cara membuat sitemap otomatis di blogger itu sangatlah mudah. Inilah bagaimana cara membuat sitemap simple otomatis di blogger 100% SEO friendly Responsive. Yang dapat menampilkan semua artikel yang dipisahkan dengan Label yang telah kamu publiskan. Sitemap ini juga akan menampilkan tanda “New” yang terdapat pada artikel baru Anda.

Tutorial Membuat Sitemap Otomatis

  • Langkah Ke-dua, Pilih Pages >> New Page dan akan tampil halaman kosong.
Tambahkan Halaman Baru
  • Langkah ke-tiga. Pada halaman kosong, pilih mode HTML lalu copy paste kode di bawah ini dan jangan lupa beri judul sitemap/daftar isi.
<script src="http://me-sitemap.googlecode.com/files/mysitemap.js" type="text/javascript"></script>
<script src="http://panduanbs.blogspot.com/feeds/posts/default?max-results=9999&alt=json-in-script&callback=loadtoc"></script>
  • Langkah ke-empat. Ganti tulisan Panduanbs dengan nama domain kamu
  • Langkah ke-lima. Jika kamu tidak ingin sitemap ada kolom komentar. Silahkan klik pada options di sisi kanan dan pilih don’t allow, hide existing compose mode.
  • Langkah terakhir, Klik publiskan dan selesai sudah sitemap Kamu. Tara sudah jadi .
Hasil dari Sitemap

Cukup itu saja cara membuat sitemap pada blogger! Indeks postingan akan selalu di perbarui secara otomatis setelah kamu mempubliskan artikel baru. Sangat Mudah Bukan.

Baca Juga  Cara Meningkatkan SEO pada Artikel yang Pendek

Terimaksih telah berkunjung Semoga artikel ini bermanfaat. jika ada pertanyaan silahkan menulisnya di kolom komentar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *