PanduanBs
Home » News » Cara memotong foto untuk feed instagram lebih rapi menggunakan aplikasi di Android

Cara memotong foto untuk feed instagram lebih rapi menggunakan aplikasi di Android

Preview urutan foto yang harus di upload

Penempatan feeds instagram yang menarik dan rapi pastinya bikin kita makin pede buat mengupload foto ke instagram yaa kan? Kali ini PANDUANBS bakal ngasi kamu tutorial supaya akun instagrammu jadi lebih rapi layaknya artis instagram hehe dan tentunya tetap dengan tips yang mudah banget dipraktekin.

Karena instagram tidak menyediakan fitur memotong foto supaya rapi, kita perlu aplikasi editor foto tambahan supaya mendukung. Nahh, PANDUANBS merekomendasikan aplikasi 9square for instagram. Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi android yang menyediakan fitur potong foto yang cocok dan gampang banget buat dipakai, ini dia tutorialnya 😊

Cara Potong Grid Foto untuk Instagram

1. Download Aplikasi 9square for Instagram

Kita download dulu yaa aplikasi 9 saquare for instagram di android lewat Google Play Store. Pastikan sudah terinstal ya.😊

Grid untuk Instagram play store

2. Buka Aplikasi

Langsung aja buka aplikasi 9square for instagram yang secara khusus dibangun untuk membuat tampilan grid yang udah didownload tadi yaa. Maka nanti tampilannya akan seperti gambar.

Aplikasi grid instagra,
Aplikasi grid instagram

3. Tambahkan Foto

Kemudian langsung aja ketuk icon foto pada tampilan utama dan pilih sumber gambar yang akan digunakan.

Tambah foto grid instagram
Tambahkan foto grid instagram

Aplikasi ini menyediakan pilihan untuk pengambilan gambar, dapat dilakukan dengan ambil gambar dari galeri, OneDrive atau menggunakan kamera secara langsung. Kali ini kita pilih gambar dari galeri

4. Potong Foto

Potong foto

Setelah memilih gambar dari galeri, 9square for instagram memberikan fitur potong gambar dengan berbagai ukuran yaitu  3×1, 3×2, 3×3, 3×4, 3×5, 2×1, 2×2, 2×3, 2×4, 2×5.

5. Contoh dengan 3×3

contoh 3×3

Kita gunakan ukuran 3×3, pindahkan kursor potongan sesuai letak potongan yang diinginkan, kemudian pilih crop pada bagian kanan atas, sehingga menghasilkan seperti pada gambar berikut

Penomoran akan muncul pada gambar yang dapat digunakan aturan untuk kita mengupload hasil foto secara berurutan.

6. Simpan Hasil Potongan

Selanjutnya, kita bisa memilih opsi penyimpanan Save All untuk menyimpan gambar ke perangkat atau opsi Instagram untuk langsung menguploadnya ke instagram satu persatu sesuai urutan.

Gimana?? Mudah kan? Yuk coba cara ini juga buat gambar atau foto yang ingin kamu upload ke instagram!

Jangan lupa kalo misalkan tutorial ini bermanfaat buat kalian, kalian bisa bantu bagikan ke teman-teman agar bisa mencoba tutorial ini juga. Kan lumayan tuh bisa dapet pahala dengan membagi kebaikan ke orang lain, hehe. Sampai ketemu di artikel selanjutnya yaa. Doakan saja semoga pandemi corona covid-19 ini segera berakhir dan kita bisa beraktivitas nolmal kembali. Jaga kesehatan selalu, keep safe and healthy.

Add comment

Subscribe

AdBlocker Message

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.