PanduanBs
Home » Android » Cara Membuat Feed Instagram Aesthetic dengan Canva

Cara Membuat Feed Instagram Aesthetic dengan Canva

Pilih template desain untuk Membuat Feed Instagram Keren menggunakan Aplikasi Canva di Android

Tren feed instagram yang keren saat ini membuat banyak pengguna instagram berlomba lomba saling mempercantik tampilan instagramnya. Pastinya pembaca PANDUANBS juga banyak yang ingin kan tampilan feed Instagramnya berubah menjadi rapi, keren, dan nyaman untuk di lihat. Tenang, kesempatan kali ini PANDUANBS akan pandu untuk membuat feed Instagram jadi lebih keren!! Yuk Cek!!

Baca juga: Cara membuat foto kekinian line art and blur.

Tips kali ini, PANDUANBS akan menggunakan salah satu aplikasi paling hits di kalangan pengguna instagram yaitu aplikasi Canva, kita bisa mengunduh aplikasi tersebut di Android lohh. Jangan salah, walaupun cuman mengedit di Android aplikasi ini merupakan salahsatu aplikasi yang dengan mudah mengubah feed instagram kita jadi lebih keren loh. Coba deh ini dia fitur yang ditawarkan Canva untuk kita gunakan.

Fitur-Fitur Unggulan Canva

  1. Banyak template gratis
  2. Tersedia ratusan jenis font
  3. Pemilihan warna yang beragam
  4. Filter sebagai pemanis foto
  5. Perintah duplikasi
  6. Menyediakan banyak pilihan tools (Gambar, Stiker, Video, Grafis, Teks, dll)
  7. Share dan Download mudah
  8. Ukuran file kecil

Mau tahu kan gimana caranya pakai aplikasi Canva ini? Ini dia tutorial penggunaan Canva, yuk kita coba!

Baca juga: Edit foto ala selebgram dengan lightroom di hp android.

Cara Membuat Feed Instagram dengan Canva

1 Download Aplikasi Canva

Tentunya pertama yang harus kita lakukan yaitu memiliki aplikasi Canva di Android kita, yang belum punya download dulu yaa hehe. Kita bisa download aplikasi Canva melalui Google Play Store atau kamu bisa klik download di bawah ini!

2 Buka Aplikasi Canva

Setelah aplikasi Canva terpasang pada android kita, kemudian langkah selanjutnya yaitu buka aplikasi Canva. Tampilan utama akan muncul seperti gambar

Saat pertamakali membuka aplikasi Canva, kita sudah tersedia beberapa pilihan template sesuai ketegori. Terdapat lebih dari 60.000 template yang telah Canva sediakan kepada penggunanya. Banyak kan? Jangan bingung yaa hehe. Ada banyak kategori template yang bisa kamu cari, mulai dari buat konten Twitter, Instagram, YouTube, Poster, Selebaran, Kartu, Infografis, dan masih banyak sekali kamu bisa menjelajahinya sendiri.

3 Pilih Kategori Kiriman Instagram

Karna kita akan membuat feed Instagram, kita harus pilih kategori yang sesuai yaitu Kiriman Instagram.

Baca juga: Cara mengetahui orang yang unfollow instagram kamu.

4 Pilih Template

Setelah memilih kategori, kita bakalan disediain banyak sekali template untuk kiriman Instagram. Jadi, kita harus memilih sesuai keinginan, seperti yang dilakukan pada gambar.

pilih template feed instagram aesthetic dengan canva
Template aesthetic canva

Akan kita contohkan ambil template kiriman Instagram yang terdapat foto didalamnya, supaya kita bisa menambahkan foto untuk dikirim ke Instagram kita.

5 Edit

Kemudian kita klik Edit pada template yang sudah kita pilih tadi dan kita akan masuk ke halaman edit template. Seperti gambar yaaa

6 Edit Feed Instagram Sesukamu

Kita edit menggunakan beberapa perintah yang disediakan aplikasi Canva ini yaa. Kita bisa mulai dengan klik ikon tambah pada bagian kanan bawah. Tambahkan teks melalui perintah teks, tambahkan gambar melalui perintah Gambar, begitu juga dengan perintah Video, Stiker, Ilustrasi, Logo, Template dan lain-lain. Pastikan Edit sesuai keinginan kita yaa

Edit feed instagram dengan canva
Edit feed instagram dengan canva

7 Share dan Simpan

Kita bisa memilih apakah hasil editan kita akan disimpan atau dibagikan langsung. Kamu bisa pilih perintah simpan atau bagikan di bagian pojok kanan atas pada tampilan edit. Aplikasi Canva menyediakan fitur simpan, dan bagikan dengan berbagai pilihan yaitu, ke perangkat kita, Email, Google Drive, Instagram, Twitter, Telegram, dan lain lain.

Kesimpulan Edit Feed Instagram dengan Canva

Kamu dapat membuat feed instagram yang aesthetic dengan menggunakan aplikasi Canva. Namun, aplikasi canva tidak sebatas itu. Dengan aplikasi canva, Kamu bisa membuat feed instagram nyambung, membuat feed instagram untuk olshop, dan lain sebagainya. Silahkan untuk eksplor lebih dalam mengenai berbagai fitur canva.

Baca juga: Cara cek akun instagram penipu atau tidak.

Itu dia tutorial dari PANDUANBS kamu bisa coba di Android dan dengan foto kamu. Yuk coba!! Kemudian, jika kamu membuat feed instagrm nyambung, kamu bisa juga meotong feed instagram dengan aplikasi ini. Jangan lupa yaa share info ini ke temen temen kamu hehe, biar makin banyak juga feed feed Instagram yang rapi dan menarik. Sampai jumpa di tutorial berikutnya!

Add comment

Subscribe

AdBlocker Message

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.