PanduanBs
Home » Android » Cara Lihat Status WhatsApp Orang Lain yang Dihidden Menggunakan WhatsLog

Cara Lihat Status WhatsApp Orang Lain yang Dihidden Menggunakan WhatsLog

Cara Lihat Status WhatsApp Orang Lain yang Dihidden Menggunakan WhatsLog

Bagaimana cara menggunakan whatslog? WhtasLog merupakan aplikasi untuk mengetahui kapan seseorang terakhir aktif di jejaring sosial chatting. Jejaring sosial chatting yang termasuk adalah seperti Whatsapp, Telegram, dan Vk.com. Bisa juga beberapa jejaring sosial chatting yang lain.

Latar Belakang

Pada aplikasi WhatsApp, dimana jika kita menaktifkan fitur menyembunyikan status last seen (terakhir dibaca) WhatsApp dari orang lain, maka kita juga tidak akan melihat status last seen teman kita. Ada beberapa alasan yang menjadikan seseorang menyembunyikan status WhatsAppnya, seperti tidak ingin aktivitas onlinenya diketahui orang hingga tidak ingin diganggu pada saat dia online atau sibuk. Bisa saja karna alasan mengumpat dari orangtua atau orang lain hehe. Tapi, tau ngga sih? kalau hal itu dapat kita atasi dengan mudah menggunakan aplikasi tambahan? Dengan aplikasi tambahan, kita dapat dengan mudah dan simpel bangettt melihat status last seen teman kita yang di-hidden. Mau tau caranya? yuk kita coba.

Baca juga: Cara melihat story wa tanpa diketahui pemiliknya.

Cara Melihat Status Last Seen WhatsApp yang di Hidden

Salah satu aplikasi tambahan yang dapat digunakan untuk mengetahui status last seen, online, ataupun offline teman kita yang menyembunyikannya dari kita yaitu aplikasi WhatsLog. Kita dapat mengunduh aplikasi whatslog melalui Play Store secara gratis lohh. Kenapa sih kita mesti pakai aplikasi tambahan? Karena tidak ada fitur tersebut dalam aplikasi WhatsApp untuk penggunanya. Jadi, kita mau tak mau harus menggunakan aplikasi tambahan. Cara menggunakan WhatLog tak kalah mudahnya dengan WhatsApp kok, aplikasi ini juga memiliki user interface yang tepat, apalagi WhatsLog memberi arahan untuk kita. Tapi tenang, buat yang masih bingung dengan bagaimana cara menggunakan whatslog, kali ini PANDUANBS bakal kasih tutorialnya.

Baca juga: Cara cek spesifikasi hp android paling akurat.

Tutorial Cara Menggunakan WhatsLog

1 Download Aplikasi WhatsLog

Langkah pertama yang perlu kita lakukan yaitu kita harus mempunyai aplikasi WhatsLog di android kita. Bagi yang belum punya aplikasinya dapat langsung saja klik tombol download di bawah ini yaa.

Aplikasi WhatsLog Last Seen
Aplikasi WhatsLog Last Seen

2 Buka Aplikasi

Selanjutnya yaitu kita buka aplikasi WhatsLog yang telah terpasang di android kita yaa. Tampilan yang akan muncul yaitu seperti gambar

Splash screen cara menggunakan whatslog
Splash Screen WhatsLog

3 Izinkan Aplikasi

Jika kamu melihat tampilan seperti gambar di bawah, tidak perlu bingung ya. Karena kamu cukup klik tombol biru yang bertuliskan ‘Allow‘ kok dan aplikasi langsung bisa di jalankan.

Izinkan Aplikasi Whatsalog
Izinkan Aplikasi Whatsalog

4 Klik menu ‘+’

Selanjutnya, untuk menambahkan nomor yang ingin kamu pantau statusnya langsung aja klik perintah ‘+’ pada bagian kanan atas layar WhatsLog

Halaman utama cara menggunakan whatslog
Halaman Utama Whtaslog

5 Pilih Aplikasi yang ingin dipantau

Dalam aplikasi WhatsLog ini tak hanya memfasilitasi kita untuk memantau status WtahsApp teman kita yang disembunyikan, tapi juga dapat dilakukan untuk Telegram dan Vk.com. Kita pilih sesuai keinginan yaa

Pilih aplikasi cara menggunakan whatslog
Pilih aplikasi yang ingin dipantau

6 Masukkan nomor dan nama

Setelah pilih aplikasinya, sekarang kita contohkan khusus WhatsApp. Inputkan nomor telepon teman kita kemudian lanjutkan dengan memberikan nama bebas boleh sesuai kontak dan juga boleh memberi nama baru.

Masukkan Nomor yang akan dipantau
Masukkan Nomor
Tuliskan Nama Yang akan dipantau
Tuliskan Nama

7 Pantau Status

Ini nih yang ditunggu tunggu bagaimana hasilnya. Di aplikasi Whats Log, terdapat fitur untuk melihat riwayat status teman kita misalnya online, offline maupun last seen dari WhatsApp teman kita. Keunggulan dari aplikasi WhatsLog ini, kita akan mendapatkan notifikasi apakah teman kita online dan offline yang muncul di notifikasi HP kita. Seperti pada gambar dibawah, kita diberikan informasi online, offline dan last seen

Dashboard hasil pemantauan
Dashboard hasil pemantauan
Daftar Pemantauan Orang
Daftar Pemantauan Orang
Notifikasi Last Seen
Notifikasi Last Seen

Kesimpulan

Itu dia cara bagaimana kita dapat tetap bisa melihat status keaktifan atau tidaknya hingga last seen teman kita di WhatsApp melalui aplikasi tambahan WhatsLog. Sebenarnya masih ada berbagai macam pilihan aplikasi lainnya, namun WhatsLog kita anggap sebagai aplikasi yang mudah digunakan dan sangat simpel sekali, tidak ribet dan tidak memerlukan ruang yang banyak untuk kita instal. Jika cara ini kurang berhasil, kamu bisa menggunakan cara lain yaitu dengan WaStat atau menggunakan W-Observ.

Baca juga: Cara megetahui pesan wa yang sudah terhapus.

Nah, itulah cara menggunakan whatslog. Semoga tutorial ini dapat membantumu. Jika kamu memiliki pertanyaan seputar whatslog atau masih bingung silahkan tulis di kolom komentar. Oh iya jangan lupa juga untuk subscribe PANDUANBS untuk mendapatkan informasi menarik lainnya. Selain itu, jika ingin request tentang artikel lain silahkan tulis juga di kolom komentar. Atau jika kamu ingin melakukan guest post di PANDUANBS silahkan hubungi Saya melalui halaman kontak. Terimakasih, dan sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Add comment

Subscribe

AdBlocker Message

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.