PanduanBs
Home » Android » Cara Melihat Story WA Tanpa Diketahui Pemiliknya

Cara Melihat Story WA Tanpa Diketahui Pemiliknya

Cara Melihat Story WA Tanpa Diketahui Pemiliknya

Apakah bisa kamu melihat story wa tanpa diketahui pemiliknya? Bisa banget. Bagaimana caranya? Gampang, ikuti panduan berikut ini. Siapa yang tidak tau whatsapp? Whtasapp merupakan aplikasi chatting atau berkirim pesan singkat paling populer di Indonesia. Kamu pasti juga menggunakan whatsapp kan.

Baca juga: Cara melihat status wa yang sudah dihapus.

Kamu menggunakan whatsapp tidak hanya untuk kirim pesan teks saja. Melainkan kamu juga dapat mengirim berupa media foto, audio, hingga video. Selain itu, kamu juga bisa membuat story wa layaknya story yang ada di instagram dan juga story facebook. FYI for your information, Whtasapp, Instagram, dan Facebook ternyata adalah sebuah satu perusahaan di bawah facebook yang pemiliknya adalah Mark Zuckerberg.

Baca juga: cara megetahui pesan wa yang sudah dihapus

Nah, pada kesempatan kali ini TIM PANDUANBS akan mengulas mengenai fitur story wa dan bagaimanaa cara melihat story wa tanpa pemiliknya tahu. Kamu gak sabar ya? Oke mari kita ulas satu per satu.

Fitur Whatsapp Story

Perlu kamu ketahui bahwasannya fitur story wa ini sebenarnya sudah ada sejak whatsapp rilis tahun 2009 yang lalu. Namun fitur story yang ada hanya berupa teks saja dan hanya terbatas beberapa karakter saja. Pada 24 Februari 2017 barulah whatsapp merilis pembaharuan fitur wa story. Mulai saat itu story whatsapp dapat berupa teks, gambar, dan video.

Baca juga: Cara megetahui wa disadap menggunakan wa web

Kamu memungkinkan untuk dapat saling berbagi story dengan teman yang ada di dalam kontak di whatsapp dengan mudah dan aman. Konsep dari whatsapp story juga mirip dengan snapchat dan juga instagram story. Kamu dapat membuat story berupa teks, gambar maupun video di wa dan akan terlihat atau tersedia selama 24jam. Setelah itu story yang kamu bikin tidak akan terlihat lagi oleh teman atau kontak yang ada di whatsapp.

Pada pengaturan lainnya, kamu juga bisa mengkontrol siapa saja yang bisa melihat stoty kamu di wa. Caranya juga cukup mudah, dari aplikasi whatsapp, ke tab status, icon titik tiga, kemudian pilih status privacy. Pada halaman status privasi kamu bisa men-setting siapa saja yang dapat melihat story kamu. Terdapat 3 pilihan:

  1. Seluruh kontak kamu
  2. Seluruh kotak kamy kecuali orang-orang tertentu
  3. Hanya kontak tertentu yang kamu pilih

Cara Melihat Story WA Tanpa Diketahui

Terdapat banyak cara yang bisa kamu gunakan untuk melihat story orang lain tanpa ketahuan pemiliknya. Bisa melihat story wa dengan aplikasi pihak ketiga atau tanpa aplikasi sekalipun. Nah, kali ini PANDUANBS akan memberikan cara lengkapnya hanya untukmu.

Baca juga: Cara terbaru kirim wa otomatis ke banyak kontak tanpa menyimpan kontak

1. Pengaturan Privasi

Cara yang termudah adalah melalui pengaturan di aplikasi whatsapp itu sendiri. Kamu tidak perlu menginstall aplikasi pihak ketiga wa untuk melihat story status wa tanpa di ketahui. Nah, caranya sebetulnya sangat mudah. Kamu tinggal mengubah pengaturn privasi.

Untuk bagaimana caranya mengubah pengaturan privasi, kamu bisa ikuti panduan berikut.

  1. Buka Aplikasi Whatsapp.
  2. Pilih icon titik tiga di ujung kanan atas, kemudian pilih opsi setelah atau setting.
  3. Pilih opsi akun atau account, lalu pilih privasi.
  4. Nonaktifkan laporan keterbacaan (Read receipts).
  5. Selesai, Sekarang kamu bisa melihat story wa tanpa diketahui.

Namun, dengan kamu mennonaktifkan keterbacaan. Kamu juga tidak akan bisa melihat siapa saja yang sudah melihat story kamu. Serta kamu tidak akan tahu apakah pesan kamu sudah di baca atau belum, jadi tidak ada dua centang biru.

Baca juga: Tips menggunakan kirim pesan whatsapp otomatis

2. Melalui File Manager

Jika kamu tidak ingin merubah pengaturan privasi, Kamu bisa melihat story wa melalui file manager yang ada di smartphone yang kamu miliki. Cara yang kedua ini juga sangat mudah. Kamu tidak perlu menginstall aplikasi lain serta kamu masih dapat mengetahui pesan kamu sudah terbaca dan siapa saja yang telah melihat statusmu.

Nah, untuk caranya silahkan ikuti panduan berikut ini:

  1. Masuk ke file manager dan cari folder Whatsapp
  2. Pilih folder media
  3. Klik pengaturan atau ikon titik tiga
  4. Pilih show hidden file, maka kamu akan mendapati folder baru bernama “.Statuses“.
  5. Masuk folder Statuses yang berisi file foto dan video orang lain yang di unggah melalui fitur status WA.
  6. Selesai, Kamu berhasil lagi mengetahui status wa tanpa diketahui orang lain.

Namun, kekurangannya adalah kamu tidak bisa megetahui dari siapakan foto atau video yang ada di folder .Statuses. Tapi kamu pasti sudah tau dong kira-kira siapa yang mengirimkan story.

Baca juga: Cara mengirim pesan Whatsapp Pada Kontak yang di blokkir

3. Melalui Mi Browser

Ini adalah cara yang paling praktis dan sangat mudah. Bagi kamu pengguna xiomi maka beruntunglah karena setiap smartphonenya pasti sudah ada aplikasi mi browser. Bagi bukan pengguna xiomi kamu juga masih bisa mendownload mi browser di playstore.

Nah, untuk caranya sangatlah mudah.

  1. Buka Aplikasi Mi Browser.
  2. Pilih ikon Whatsapp yang ada di atas.
  3. Selesai, sekarang kamu bisa melihat story wa temanmu tanpa diketahui.

Kelebihan lainnya adalah untuk navigasinya kamu tinggal geser-geser seperti pada story whatsapp. Kemudian, kamu juga bisa mendownload story wa orang lain dengan tombol download di pojok bawah kanan ketika kamu sedang melihat story wa melalui mi browser.

Baca juga: Cari nomor wa di sekitarmu menggunakan sniper whatsapp pro.

4. Cara Melihat Status WA Tanpa Diketahui Menggunakan Aplikasi

Cara megetahui story tanpa diketahui dengan Aplikasi GBWhatsapp
GB Whatsapp

Cara ini mewajibkan kamu untuk menginstall aplikasi GB Whatsapp. Fitur GB Whatsapp beragam dan beberapanya tidak ada di WA biasa. Contohnya adalah melihat story wa tanpa ketahuan oleh pembuat status wa. Bisa juga melihat pesan yang sudah di hapus. Mengetahui last seen lawan chat kita. Dan masih banyak lagi.

Jika ingin segera memiliki segudang fitur tersebut, maka segeralah untuk menginstall whatsapp gb di smarthpone kamu. Lalu bagaimana cara menggunakan wa gb untuk melihat story tanpa orang lain tau?

Berikut langkah-langkah melihat story wa tanpa ketahuan pemiliknya dengan aplikasi wa gb.

  1. Buka GBWhatsapp
  2. Tekan icon titik tiga di pojok kanan atas, lalu pilih GB Setting.
  3. Pilih opsi Privacy and Scurity.
  4. Aktifkan toggle Hide View Status.
  5. Selesai, Sekarang kamu bisa melihat status orang lain tanpa perlu takut ketahuan.

Namun perlu kamu tau, jika kamu menggunakan whatsapp GB maka kamu tidak bisa menggunakan wa biasa secara bersamaan.

Baca juga: Cara mengetahui status online yang di hidden

Kesimpulan

Nah itulah beberapa cara yang dapat kamu gunakan untuk melihat story wa tanpa ketahuan oleh pemiliknya. Oh iya jangan lupa untuk membaca artikel menarik lainnya tentang whatsapp. Serta tips and trik dari PANDUANBS cara keluar grup wa tanpa di ketahui anggota grup.

Terimakasih sudah berkunjung di PANDUANBS. Semoga artikel ini bisa bermanfaat. Jangan lupa untuk subscribe untuk mendapakan informasi terbaru dan menarik dari PANDUANBS. Sampai jumpa di artikel selanjutnya :))

Add comment

Subscribe

AdBlocker Message

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.