PanduanBs
Home » News » Mengetahui Pesan WA sudah Dihapus Sebelum Dibaca

Mengetahui Pesan WA sudah Dihapus Sebelum Dibaca

OO kamu ketahuan hapus pesan lagi. Bikin percuma dia hapus pesan. Panduanbs

Yah pesan wa sudah dihapus sebelum dibaca. Pernah kan mengahami hal semacam itu. Atau bahkan malah sering hehe. Aplikasi obrolan WhatsApp memang memiliki fitur ‘hapus pesan’ untuk tetap menjaga kerahasiaan penggunanya. Beberapa alasan seseorang menghapus pesan yang telah dikirim tersebut diantaranya adalah salah ketik, salah kirim hingga salah panggilan.

Hal-hal tersebut menjadikan seseorang akan memilih menghapus pesannya. Terlebih jika pesan tersebut dikirimkan ke orang penting seperti keluarga, dosen atau bahkan pacar hehe. Mau tau gimana caranya? Kini PANDUANBS akan panduin tutorialnya nih biar kita tau pesan WhatsApp lawan obrolan kita yang udah dia hapus.

baca juga : Cara Terbaru 2020 Kirim Pesan WhatsApp Otomatis Ke Banyak Kontak

Dengan menggunakan aplikasi Notification History Log, kita dapat mengetahui isi pesan apa yang udah dihapus loh. Notification History Log merupakan salah satu aplikasi yang dapat memberitahu kita log pemberiahuan dan kita dapat melihat log pemberitahuan tersebut kapan saja. Kita pun dapat dengan mudah menyortir, mengelola, dan melihat semua pemberitahuan sebelumnya yang kita terima di HP setelah menginstal Notification History Log. Tak hanya itu saja, keuntungan Notification History Log masih ada loh, berikut ulasannya…

Keuntungan Notification History Log

  • Berfungsi di semua smartphone atau tablet mulai dari versi KitKat hingga diatasnya
  • Memberikan kontrol penuh pemberitahuan sebelumnya
  • Melihat pesan yang dihapus
  • Melihat pemberitahuan sebelumnya dengan informasi detail
  • Semua pemberitahuan dikelompokkan berdasarkan aplikasi
  • Terdapat garis waktu riwayat pemberitahuan
  • Dapat menambah pemberitahuan penting ke favorit
  • Tema gelap dan terang
  • Kita dapat mencadangkan pemberitahuan dan mengembalikannya lagi pada saat menginstal ulang
  • Dapat menghapus semua riwayat pemberitahuan

Baca juga: Cara melihat status wa yang sudah dihapus.

Langkah-langkah Mengetahui Pesan Wa Dihapus Sebelum Dibaca

1 Instal Aplikasi Notification History Log

Aplikasi Nitification History Log untuk mengetahui pesan wa dihapus sebelum dibaca
Aplikasi Nitification History Log

Pertama yang harus kita lakukan yaitu menginstal aplikasi Notification History Log di HP kita. Caranya gampang kok, download saja di Google Play Store secara gratis. Atau kita bisa klik tombol di bawah untuk langsung mendownloadnya.

2 Pilih Bahasa

Notification History Log memiliki pilihan bahasa untuk menjalankan fungsinya sesuai keinginan kita. Untuk itu, kita perlu memilih bahasa terlebih dahulu.

Pilih bahasa pesan wa dihapus sebelum dibaca
Pilih bahasa

3 Setujui Ketentuan Penggunaan

Setelah memilih bahasa, kita diminta untuk menyetujui ketentuan penggunaan dan privasi. Jika sudah setuju untuk menggunakannya, klik tombol biru bertuliskan “SETUJU DAN LANJUTKAN” jika dalam pengaturan bahasa indonesia.

Setujui ketentuan penggunaan pesan wa dihapus sebelum dibaca
Setujui ketentuan penggunaan

4 Aktifkan Izin Notifikasi

Selanjutnya yaitu kita diminta untuk mengaktifkan izin notifikasi Notification History Log pada HP kita. Untuk itu silahkan aktifkan izinnya yaa, supaya Notification History Log dapat menjalankan fungsinya.

Aktifkan izin notifikasi Notification History Log
Aktifkan izin notifikasi

5 Beri Izin Penyimpanan

Tak hanya izin notofikasi saja yang harus kita berikan, izin penyimpanan file pada HP kita juga harus diaktifkan yaa. Hal ini supaya Notification History Log dapat izin untuk menyimpan perubahan dalam file media seperti gambar, video, audio, GIF dan dokumen. Kita klik “MEMUNGKINKAN” jika pengaturan dalam bahasa indonesia.

Beri izin penyimpanan Notification History Log
Beri izin penyimpanan

6 Siap Digunakan

Taraaa!!! Notification History Log sudah siap kita gunakan. Setelah aplikasi ini aktif, kita akan langsung mendapatkan notifikasi jika ada pesan yang dihapus.

Halaman Utama Notification History Log
Halaman Utama
Tampilan Notifikasi Notification History Log
Tampilan Notifikasi

Kita akan langsung mendapatkan notifikasi jika aplikasi Notification History Log telah aktif di HP kita. Cukup tunggu pesan yang dihapus oleh lawan obrolan kita. Secara real time, kita akan mendapatkan notifikasinya seperti pada gambar berikut.

Pesan dihapus dari WA
Pesan dihapus dari WA
Cara Mengetahui Pesan Whatsapp yang sudah Dihapus dengan Notification History Log
Tampilan notifikasi pesan yang dihapus

Catatan!

  • Fitur yang ditandai dengan (*) hanya tersedia alam versi Pro
  • Jika HP kamu Oppo, Vivo, dan Xiaomi Kita harus mengaktifkan otomatis aplikasi Notification History Log
  • Kita tidak akan mendapatkan pemberitahuan sebelum mengizinkan aplikasi berjalan di HP kita
  • Semua notifikasi disimpan di memori telepon kita

Begitulah tutorial supaya kita tau isi pesan yang sudah dihapus menggunakan Notification History Log. Selamat mencoba yaa. Semoga bermanfaat 🙂

Jika kamu masih belum bisa dengan cara diatas, kamu bisa menggunakan cara mengembalikan pesan wa yang sudah dihapus. Atau lebih lengkapnya kamu bisa baca artikel 3 cara mengetahui pesan whatsapp yang dihapus.

Yuk bagikan tutorial cara mengetahui pesan wa dihapus sebelum dibaca ke teman, keluarga dan kerabat kamu. Jangan lupa Subscribe channel YouTube PANDUANBS untuk mendapatkan tutorial-tutorial dengan lebih menarik!!

1 comment

Subscribe

AdBlocker Message

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.