PanduanBs
Home » Teknologi » Cara Melihat Status WA yang Sudah Dihapus Tanpa Aplikasi

Cara Melihat Status WA yang Sudah Dihapus Tanpa Aplikasi

Cara Melihat Status WA yang Sudah Dihapus Tanpa Aplikasi

Apakah kamu sedang punya keinginan untuk melihat status (story) whatsapp di hari kemarin-kemarin? Ternyata masih bisa loh. Lalu, bagaimana cara melihat status wa yang sudah dihapus atau sudah lama kadaluarsa? Bisa jadi kamu belum sempat lihat status temanmu tapi sudah di hapus duluan. Atau statusnya sudah hilang karena melewati 24jam dan kamu belum sempat melihatnya.

Nah, sebenarnya ada triknya supaya kamu masih bisa melihat story atau status teman yang sudah hilang ataupun sudah dihapus. Pada kesempatan kali ini PANDUANBS akan mengulas tentang status wa yang sudah hilang.

Baca juga: Cara mengetahui pesan wa yang sudah dihapus sebelum dibaca.

Latar Belakang

Banyak alasan mengapa teman kamu menghapus status wa nya. Bisa jadi temanmu ragu ingin membuat status. Atau bisa juga ada yang salah di status temanmu. Entah itu salah setting privasi status. Atau salah pada kontennya. Maka temanmu akan menghapusnya dan membuat status ulang atau tidak membuatnya lagi.

Dari sini mulailah kamu kepo dengan status teman mu yang hilang seketika itu. Padahal sudah terlihat di halaman status wa, namun belum saja melihat statusnya, eh sudah terhapus saja. Kemudian munculah jiwa kekepoannya muncul dan mencari cara melihat status wa teman yang sudah terhapus atau sudah lama.

Baca juga: Cara melihat status online whatsapp yang di hidden.

Cara Melihat Status WA yang Sudah Dihapus

Untuk mengetahui status wa yang sudah terhapus sangat mudah. Cara yaitu kamu dapat menggunakan file manager yang ada di smartphone kamu. Pasti setiap smartphone ada kan yang namanya file manager.

Menggunakan File Manager

Jika kamu pengguna hp Xiaomi kamu tidak perlu mendownload aplikasi lagi untuk melihat status teman kamu yang sudah kadaluarsa atau sudah di hapus. Karena setiap hp bawaan xiaomi pasti memiliki Mi File Manager. Untuk kamu pengguna hp selain xiaomi, seperti samsung, vivo, oppo, asus, dan lain sebagainya tenang saja. Kamu juga masih bisa menggunakan aplikasi ini, karena aplikasi ini dapat kamu download melalui playstore.

Mi File Manager Manajemen File dan Transfer
Mi File Manager – Manajemen File dan Transfer

Nah salah satu keunggulan dari mi file manager ini adalah telah tersedianya menu atau tempat khusus untuk melihat status atau story wa teman kamu. Sebenarnya, selain untuk melihat status wa yang sudah kadaluarsa atau dihapus sebelumya. Kamu juga bisa untuk melihat story wa temanmu tanpa diketahui pemiliknya.

Langkah Melihat Status WA yang Sudah Dihapus dengan Mi File Manager

Jika kamu mengikuti cara ini baik-baik, kamu akan mudah untuk mengikutinya. Yuk ikuti tutorialnya.

1. Install dan Buka Aplikasi Mi File Manager

Langkah pertama yang kamu harus lakukan adalah menginstall aplikasi mi file manager dari Xiaomi inc. Link download nya sudah Saya berikan di atas ya. Silahkan di download dan install terlebih dulu. Setelah berhasil di install silahkan cus langsung buka aplikasinya. Gak pake lama, kamu akan menemukan menu awal seperti gambar di bawah ini.

Mi file manager
Mi file manager

2. Buka Menu Ikon Whatsapp

Langkah kedua yaitu buka menu whatsapp. Menu ini memiliki ikon logo whatsapp. Pada menu ini, Kamu akan melihat berbagai media yang masuk di chat whatsapp kamu. Seperti media gambar dan video di whatsapp mu. Dan di sini sudah di urutkan serta di kelompokkan sesuai dengan tanggal masuk. Kurang lebih contohnya adalah seperti pada gambar ini.

Menu Whatsapp di mi file manager
Menu Whatsapp di mi file manager

3. Buka Tab Status

Nah, disinilah kamu akan melihat status wa temanmu yang sudah dihapus atau kadaluarsa. Kamu kurang lebih dapat melihat status 5 hari ke belakang. Misalnya sekarang tanggal 6 Mei 2021, maka kamu bisa milihat status terdahulu pada tanggal 30 April 2021. Lumayan kan dalam jangka waktu segitu. Bahkan kita masih bisa tau jam berapa status wa itu dibuat, sangat detail kan informasinya.

Selain dapat berguna untuk melihat status wa yang sudah lama. Kamu juga bisa loh mendownload status wa tersebut. Caranya juga sangat gampang. Jika kamu perhatikan pada tab status wa. Kamu akan menumukan ikon download di pojok kanan bawah untuk setiap status wa. Sangat-sangat powerful kan aplikasi mi file manager dari xiaomi ini.

baca juga: JARANG ORANG TAU! Mengecilkan ukuran foto menggunakan whtasapp.

Kesimpulan melihat status wa yang sudah dihapus

Bagi pengguna xiaomi kamu bisa melihat status wa yang sudah lama kadaluarsa atau di hapus tanpa menggunakan aplikasi tambahan. Bagi pengguna samsung, oppo, vivo, asus dan lain sebagainya pengguna android, kamu bisa dengan aplikasi mi file manager. Cara ini sangat mudah hanya terdapat 3 langkah yaitu install, buka menu wa, dan kamu bisa melihat status yang sudah di hapus. Selain itu kamu juga bisa download status yang sudah lama.

Nah, sekian. Terimakasih sudah membaca artikel dan postingan dari PANDUANBS. Semoga artikel ini dapat bermanfaat. Mohon untuk dibagikan ke sanak keluarga dan teman sehingga saling memberi ilmu yang bermanfaat. Baca juga artikel lainnya seperti Cara menarik audience ketika presentasi dan juga cara mengunduh tiktok tanpa watermark.

Jika ada yang kurang paham silahkan dapat bertanya melalui kolom komentar atau menghubungi saya melalui halaman kontak. Dan jika ingin mengajukan kerja sama silahkan mengisi form kerjasama yang sudah saya sediakan. Tetap semangat dan salam sukses 🙂

“Wisdom is knowing what to do next; virtue is doing it.”

David Star Jordan

Add comment

Subscribe

AdBlocker Message

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.