PanduanBs
Home » News » Cara Lacak Nomor HP Penipu Terbaru 2021

Cara Lacak Nomor HP Penipu Terbaru 2021

Lacak Nomor Hp Penipu

Kamu pernah nggak ngalamin ditelepon atau di WA nomor nggak dikenal?. Biasanya nomor-nomor tersebut menghubungi dan ngirim pesan yang mencurigakan. Kalau kayak gini kamu udah auto curiga kan? pasti nomor-nomor ini adalah penipuan. Tapi kamu pernah nggak, misalnya mau beli barang online tapi lewat media sosial kayak FB dan Instagram. Nah biasanya, di sana online shop udah nyantumin nomor HP di kolom profilnya. Terus gimana nih kamu mastiin nomor-nomor tersebut adalah nomor HP penipu atau nggak? Nah, kamu bisa menggunakan cara lacak nomor HP penipu online.

di bahasan kali ini, Tim PANDUANBS akan membahas tentang Cara Lacak Nomor Hp Penipu Terbaru 2021. Ada dua cara yang kami rekomendasikan buat kamu untuk mengecek nomor HP penipu online. Dengan cara pertama, kamu bisa mengecek tanpa perlu mendownload aplikasi, cara kedua kamu perlu mendownload aplikasi melalu Playstore atau Appstore. Langsung aja, tanpa berlama-lama lagi, berikut caranya.

Baca juga : Cara melihat status wa yang sudah dihapus tanpa aplikasi.

1. Cara lacak nomor HP penipu tanpa download aplikasi

a. Kredibel.co.id

Lacak Nomor Hp Penipu
Tampilan website kredibel.co.id

Dengan cara pertama ini kamu nggak perlu download aplikasi untuk mengetahui gimana cara melacak nomor HP penipu online. Kamu cukup membuka browser favoritmu, lalu kunjungi halaman kredibel.co.id. di sana, kamu nggak hanya bisa melacak nomor HP penipu, kamu juga bisa mengecek apakah nomor rekening yang kamu curigai, terindikasi sebagai penipuan atau tidak.

Langkah menggunakan kredibel juga cukup sederhana, kamu bisa menggunakan fitur login ataupun tidak. Jika kamu login dengan mendaftar terlebih dahulu, tentu ada beberapa keunggulan yang kamu dapat. Setelah itu, cukup gunakan menu cek nomor HP atau nomor rekening, lalu masukkan nomor yang kamu curigai di form tersebut. Setelah itu tinggal klik cek, dan tunggu beberapa saat untuk menunggu detailnya. Jika kamu masih kurang paham silahkan baca penggunaan kredible.

Baca juga : Cara cek spesifikasi hp paling akurat 100%.

2. Cara lacak nomor HP penipu dengan aplikasi

a. GetContact

Lacak Nomor Hp Penipu
lacak nomor hp penipu dengan GetContact

GetContact merupakan aplikasi pelacak nomor HP yang cukup populer. Kamu bisa mengunduh aplikasi ini melalui Playstore ataupun Appstore. Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu dapat mengetahui nama kontak dari nomor yang kamu curigai sebagai penipu. Dengan memasukan nomor Hp tersebut, kamu akan tahu nama kontak dari nomor berdasarkan nama kontak yang disimpan oleh ponsel-ponsel lain.

Baca juga : Tips Jitu! Cara Mengatasi Ruang Penyimpanan Penuh di Hp.

Lacak Nomor Hp Penipu
lacak nomor hp penipu dengan WhosCall

Aplikasi WhosCall juga tersedia untuk ponsel adroid. Dengan aplikasi ini, kamu bisa melakukan fitur mengabaikan panggilan dari nomor yang tidak kamu inginkan. Fitur ini dapat digunakan dengan cukup baik, karena aplikasi ini bekerja dengan mengidentifikasi panggilan telepon yang tak dikenal atau mencurigakan. Aplikasi WhosCall tersedia dengan 10 bahasa.

Baca juga : Download aplikasi whatsapp mod apk anti banned terbaik.

c. TrueCaller

Lacak Nomor Hp Penipu
lacak nomor hp penipu dengan TrueCaller

Aplikasi TrueCaller memiliki fitur yang mampu langsung melakukan block pada pangila tak dikenal atau mencurigakan. Dengan aplikasi ini, kamu bisa meminimalisir panggilan yang mengganggu. Aplikasi TrueCaller tersedia untuk android maupun iphone. Dalam penggunaanya, kamu nggak perlu buat nyimpen kontak si penelepon, karena aplikasi ini bekerja dengan terkoneksi pada database kontak nomor telepon untuk melacaknya.

Kesimpulan

Sebenarnya ada banyak cara untuk melakukan pelacakan nomor HP yang terindikasi sebagai penipuan. Pelacakan yang dimaksud di sini adalah memastikan apakah besar kemungkinannya nomor tersebut adalah penipu. Kamu bisa menggunakan dua cara, yaitu dengan dan tanpa mendownload aplikasi. Kembali lagi, semua tergantung pilihanmu. Oh iya, kalau kamu ada cara lain kasih tau di kolom komentar ya.

Baca juga : Download GTA SA android ori APK + OBB data.

“If not us, who? If not now, when?”

– John F. Kennedy

Add comment

Subscribe

AdBlocker Message

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.