PanduanBs
Home » Android » Download GB WhatsApp Pro APK Versi Terbaru

Download GB WhatsApp Pro APK Versi Terbaru

Gb WhatsApp Mod Apk

Apakah kamu sudah lama menggunakan whatsapp? Aplikasi chatting paling populer di Indonesia bahkan di Dunia. Ya, Aplikasi whatsapp memang sudah mempermudah kita untuk berkomunikasi. Namun, sebagian orang merasa kurang puas dengan fitur yang tersedia di whatsapp. Oleh karena itu, terciptalah whatsapp modifikasi yang bernama GB WhatsApp.

Secara singkat GB WhatsApp merupakan platform berkirim pesan singkat (chatting) whatsapp yang telah modifikasi oleh pihak ke tiga dengan penambahan fitur. Sebenarnya pada postingan sebelumnya sudah saya singgung sedikit mengenai aplikasi GB WhatsApp Pro APK ini. Pada artikel ini, PANDUANBS akan mengulasnya lebih lengkap.

Baca juga Cara mengirim pesan wa meski nomor di blokkir

Apa itu GB WhatsApp?

GB WhatsApp adalah aplikasi whatsapp yang telah dimodifikasi dengan ditambahkan segudang fitur yang tidak ada pada aplikasi whatsapp official. GB WhatsApp atau WhatsApp GB atau GB WA atau pun WA GB merupakan aplikasi yang populer. Tidak sedikit pengguna yang meninggalkan whatsapp resmi dan memilih untuk menggunakan GB Whatsapp modifikasi ini. Alasannya karena WhatsApp resmi memiliki keterbatasan fitur daripada GBWhatsApp memiliki lebih banyak fitur.

GBWhatsApp kurang lebih juga sama dengan YoWhatsApp yang telah saya posting sebelumnya. Perbedaanya hanya pada beberapa fitur yang ada dalam setiap aplikasinya.

Baca juga : Cari nomor disekitar menggunakan sniper whatsapp pro

Informasi GBWhatsApp

App NameGB WhatsApp
Versi terbaruV.11
Update terakhir1 hari yang lalu
Ukuran file44.9MB
Total Download6.000.000+
Sistem OperasiAndroid 4.3 ke Atas
HargaGRATIS
PengembangPihak ke-tiga
Informasi detail aplikasi GB WhatsApp

Keunggulan dan Fitur GB WhatsApp

Aplikasi GBWhatsApp APK 2021 dirancang dengan sejuta fitur yang dapat kamu gunakan di smartphone kesayanganmu. Berikut merupakan fitur-fitur unggulan yang terdapat pada aplikasi WA GB.

1. Balas Pesan Otomatis

Fitur ini kurang lebih sama seperti yang ada pada WhatsApp Bisnis. Kamu dapat membalas pesan secara otomatis kepada temanmu kapan pun dan di mana pun.

2. Mengirim Pesan Broadcast

Selain Auto-Reaply, Kamu juga bisa mengirim pesan broadcast kepada gurp kamu. Jadi kamu tidak perlu memilih kontak satu per satu. Wow, fitur yang sangat keren.

Baca juga : Kirim pesan WhatsApp otomatis ke banyak nomor tanpa menyimpan kontak melalui wa web

3. DND (Do Not Disturb)

Artinya adalah jangan ganggu. Jika kamu tidak ingin terganggu oleh aplikasi whatsapp. Kamu juga dapat mematikan koneksi internet hanya untuk aplikasi Whatsapp GB ini. Jadi, kamu bebas melakukan aktivitas lain yang menggunakan internet tanpa terganggu oleh notifikasi dari aplikasi WA GB.

4. Anti hapus pesan

Jika kamu suka kepo dengan pesan teman atau pacar kamu yang tiba-tiba di hapus sebelum kamu baca. Kamu bisa gunakan fitur ini. Jadi kamu tetap bisa melihat pesan yang sudah dia hapus walaupun kamu belum membacanya.

5. Anti hapus status (story)

Yang terbaru adalah anti hapus story. Jika ada temanmu yang membuat status atau story wa kemudian mereka hapus, Kamu akan tetap bisa melihat story teman yang sudah dihapus selama masih belum 24Jam.

6. Download status (story wa)

Salah satu fitur favorit saya di aplikasi WAGB. Kamu dapat mendownload setiap story yang teman dari kontakmu upload. Bahkan, selain itu kamu juga bisa download status teman yang sudah dihapus.

7. Filter Pesan

WhatsAppGB telah merancang aplikasinya dengan fitur filter pesan. Kamu dapat membersihkan chat dan juga mencari atau memfilter chat dengan kata kunci tertentu.

8. Histori Pesan

Pengguna dapat melihat history pesan yang telah di hapus. Ya, fitur ini memungkin kamu untuk melihat history pesan yang dihapus pada kontakmu bahkan pada grup.

9. Multiple Hapus Pesan

Dengan aplikasi GB WA kamu juga bisa menghapus atau menarik beberapa pesan sekaligus dalam waktu bersamaan.

10. Mengirim gambar maksimal dengan kualitas tinggi

Dibandingkan dengan aplikasi whatsapp resmi, dengan GBWhatsApp kamu bisa mengirim lebih dari 90 gambar dalam satu kali kirim. Selain itu, pengguna dapat mengirim video hingga 50MB dan file audio hingga 100MB ke kontakmu. Selanjutnya, WA GB juga tidak menkonvert gambar menjadi rendah, ia tetap mempertahankan gambar dengan kualitas tinggi.

11. Mentembunyikan Status Online

Dengan fitur ini kamu bisa menyembunyikan status online di whatsapp. Selain itu, yang terhebat adalah kamu tetap bisa melihat status online di kontakmu. Ya, fitur ini tentunya hanya dimiliki oleh WhatsAppGB dan tidak ada pada aplikasi whatsapp resmi.

12. Menyembunyikan Centang Biru

Ketika kamu ingin membaca pesan tapi tidak ingin temanmu tau kamu sudah membacanya, ini adalah fitur yang tepat untukmu. Kamu dapat menyembunyikan centang biru hingga kamu membalas pesannya. Kamu akan aman jika kamu hanya membacanya dan tidak membalas pesan. Karena temanmu tidak tau jika kamu sudah membacanya hehe.

13. Menyembunyikan Tanda Sedang Mengetik

Netizen Indonesia adalah orang suka nyinyir. Ketika ada yang sedang mengetik lama atau mengetik tetapi tidak jadi dikirim bisa jadi bahan nyinyir hehe. Nah, dengan menggunakan aplikasi WAGB kamu dapat menyembunyikan tanda “sedang mengetik“. Sehingga temanmu tidak tau kamu sedang mengetik.

14. Menyembunyikan Tanda Sedang Merekam

Konsep fitur ini sama seperti menyembunyikan tanda sedang mengetik. Kamu bisa merekam audio tanpa ketauan oleh temanmu. Fitur ini berfungsi ketika kamu chatting langsung ke personal atau pada chatting grup.

15. Pemberitahuan

Aplikasi GB WA juga memberikan notifikasi kepadamu jika tertadapat temanmu online ataupun mengganti foto profilnya. Kamu akan mendapatkan toast informasinya di layar atas smartphone.

Kekurangan dan Bahaya dari GB WhatsApp

Setelah panjang lebar membicarakan kelibihan dari aplikasi GBWhatsApp ini, tidak pas rasanya jika tidak memberikan kekurangannya. Jika tidak memperhatikan dengan baik kekurangan ini, bisa jadi akan menjadi bahaya bagi penggunanya. Oke, mari langsung saja kita ulas kekurangan dan bahaya dari aplikasi GB WA ini.

Bahaya GBWhatsApp

  • Pertama, hal yang perlu kamu perhatikan ketika ingin menginstall aplikasi GB WhatsApp Pro APK ini adalah akun rawan terkena blokkir atau banned dari pihak WhatsApp. Akun kamu (nomor hp) dapat di blokkir dan tidak dapat di daftarkan kembali di whatsapp. Tips untuk menghindari akun di banned adalah selalu update aplikasi WA GB ke versi terbaru.
  • WhatsApp GB tidak ilegal, namun tidak resmi. Jadi tidak tersedia di Google Playstore. Artinya kamu tidak dapat mendownload di PlayStore. Kamu dapat mendownloadnya di PANDUANBS.
  • Pesan yang dibagikan mungkin tidak aman. Bisa jadi pihak ketiga dapat mengetahui isi pesan kamu. Jadi jangan bagikan informasi personal yang sangat rahasia di aplikasi ini.

Saran saya tidak menggunakan nomor utama jika ingin menggunakan whatsapp mod ini. Jangan menggunakan nomor asli atau yang sehari-hari kamu gunakan.

Baca juga : Cara keluar grup whatsapp tanpa diketahui orang lain

Persyaratan Menggunakan GB WhatsApp

Sebelum kamu akan menginstall Aplikasi GB WhatsApp Pro APK Versi terbaru ini, pastikan smartphone kamu memenuhi system minimum penggunaan aplikasi WA GB. Jika kamu menggunakan smartphone keluaran baru, kamu bisa lewati section ini dan langsung download aplikasi GBWhatsApp di sub bagian selanjutnya.

System Requirement GB WhatsApp

  • Sistem Operasi Android 4.3 atau ke atas
  • Terdapat Akses Internet di Smartphone (Saya sarankan menggunakan wifi)
  • Membutuhkan izin akses penyimpanan (setidaknya kamu mempunyai ruang penyimpanan yang cukup untuk aplikasi whatsapp)
  • Membutuhkan izin akses kontak
  • Pastikan kamu sudah meng-uninstall aplikasi whatsapp lama. (Satu nomor hp tidak dapat di gunakan pada dua aplikasi whatsapp, meskipun keduanya merupakan aplikasi whatsapp mod. Satu nomor hp hanya dapat digunakan satu aplikasi whatsapp yang berjalan)

Jika kamu masih ragu dengan spesifikasi hp yang dimiliki apakah sudah memenuhi persyaratan menggunakan WhatsApp GB. Kamu bisa mengceknya disini.

Link Download GB WhatsApp

Setelah mengerti tentang kelebihan dan kekurangan Whatsapp GB serta persyaratan menggunakannya, kali ini saatnya kamu download aplikasi GB WhatsApp. Terdapat dua opsi untuk mendowloadnya. Download dari mediafire dan dari Dropbox. Berikut link download GBWhatsApp.

Baca juga : Download FM WhatsApp Mod Versi Terbaru.

Cara Install WhatsApp GB

Untuk cara menginstall aplikasi Whatsapp GB tidak lah susah. Mungkin banyak diantara kalian ada yang sudah tau dan sebagiannya lagi ini merupakan hal yang pertama akan dilakukan. Karena WhatsApp GB tidak terdapat di PlayStore, oleh karena itu WA GB harus di install secara manual. Bagi yang masih baru pertama kali tidak perlu khawatir. PANDUANBS akan mebantu setiap langkahnya.

Langkah-Langkah Install GB WhatsApp

1. Aktifkan Install dari sumber yang tidak dikenal

Aktifkan install dari sumber tidak dikenal
Aktifkan install dari sumber tidak dikenal

Perlu kamu tau jika ini adalah pertama kalinya kamu install aplikasi dari luar playstore, maka kamu wajib untuk melakukan langkah ini. Jika sebelumnya sebelum nya sudah pernah melakukan setting ini bisa langsung ke poin kedua.

Pertama, pergi ke pengaturan handphone. Kemudian pilih security. Selanjutnya cari Unknown sources. Lalu ubah unknown sources menjadi aktif. Jadi jika diringkas akan menjadi pengaturan handphone > security > Unknown sources > aktifkan.

2. Buka GBWhatsApp PRO APK

Install GB WhatsApp
Install GB WhatsApp

Langkah selanjutnya adalah membuka GBWhatsApp yang telah di download sebelumnya. Kemudian kita akan melakukan instalasi aplikasi pada umumnya.

Kesimpulan

GB WhatsApp Pro APK merupakan aplikasi whatsapp yang dikembangkan oleh pihak ketiga. Meskipun tidak illegal, namun aplikasi ini tidaklah resmi. Sehingga pengguna WA GB rawan sekali untuk di banned oleh pihak whatsapp. Untuk mengatasi hal tersebut bisa melakukan update GBWhatsapp secara berkala.

Disisi lain, WhatsApp GB memiliki segudang fitur yang tidak di miliki oleh whatsapp resmi. Berbagai fitur unggulan inilah yang menjadi daya tarik pengguna whatsapp mod dan berpindah dari whatsapp biasa karena keterbatasan fiturnya. Jadi, sudahkan siap kamu menggunakan dan download GB WhatsApp Pro APK versi terbaru ini?

Baca juga : GBWhatsApp vs YoWhatsApp, manakah yang terbaik?

Cukup sekian artikel PANDUANBS mengenai GBWhatsApp. Jika ada saran ataupun pertanyaan dapat di mention pada kolom komentar ya. Jangan lupa untuk subscribe PANDUANBS supaya mendapatkan update informasi terbaru dan tidak ketinggalan teknologi. Terimakasih 🙂

“Many of life’s failures are experienced by people who did not realize how close they were to success when they gave up”

Thomas Edison

Add comment

Subscribe

AdBlocker Message

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.