PanduanBs
Home » Android » Download FM WhatsApp (fm wa) APK Full Version Terbaru

Download FM WhatsApp (fm wa) APK Full Version Terbaru

FM WhatsApp Mod Apk fm wa

Jika kamu sudah membaca artikel sebelumnya tentang aplikasi whatsapp mod apk terbaik, berarti sudah mengetahui gambaran dari aplikasi fm wa (fm whatsapp). Nah, untuk di artikel berikut Saya akan menjelaskan lebih detail dari aplikasi wa mod fm whatsapp atau singkatannya adalah fm wa. Oleh karena itu, perhatikan baik-baik ya artikel berikut ini. Supaya tidak miss comunication (salah persepsi).

Apa itu FM WhatsApp (fm wa)?

Oke, Kita mulai berkenalan dengan fm whatsapp. Sebelumnya, sudahkah kamu tau tentang whatsapp mod? Whatsapp mod (wa mod) merupakan aplikasi whatsapp yang telah di modifikasi oleh pihak ketiga. Lalu apa kaitannya dengan fm whatsapp? Jadi, fm whatsapp adalah salah satu bagian dari whatsapp mod.

Sehingga, FM Whatsapp merupakan aplikasi whatsapp yang telah dimodifikasi oleh pihak ketiga dengan menambahkan fitur-fitur unggulan yang tidak dimiliki oleh whatsapp official. Contoh fitur unggulannya yaitu melihat status wa yang sudah dihapus, melihat story wa tanpa diketahui pemiliknya, melihat pesan yang sudah ditarik, melihat status online yang disembunyikan, dan masih banyak lainnya yang nanti akan dijelaskan di sub bagian fitur keunggulan fm whatsapp. Dan yang perlu kamu tau yaitu WhatsApp Fm hanya tersedia di internet dan tidak tersedia di playstore.

Whatsapp Mod banyak menjadi incaran pengguna whatsapp karena keuggulan yang dimilikinya. Tapi kenapa harus fm whatsapp? Kenapa tidak GB Whatsapp atau Yo Whatsapp? Sebenarnya, antara ketiga aplikasi fm whatsapp, gb whatsapp, dan yo whatsapp hampir memiliki fitur yang hampir sama. Pada postingan sebelumnya juga sudah saya jelaskan mengenai perbedaan antara GB WhatsApp dan Yo WhatsApp. Namun, untuk saat ini saya akan mengulas tentang fm whatsapp.

Informasi Tentang WA FM

Berikut ini merupakan informasi detail mengenai aplikasi Fm Whatsapp. FM Whatsapp mod apk ini (fm wa) memiliki versi terbaru 2021 yaitu v.16.0.0. Kemudian, ukuran file APK FM WhatsApp hanya berukuran 52MB. Sistem operasi yang dapat digunakan hanya untuk android. Dam yang paling penting adalah aplikasi wa fm dapat di download secara GRATIS (Tanpa Biaya).

Ringkasan Informasi FM WA

App NameFM WhatsApp
Versi Terbaruv 16.00.0
Update terakhir1 hari yang lalu
Ukuran File52Mb
Total Download5.000.000+
Sistem OperasiAndroid
HargaGRATIS
PengembangUnofficial
Informasi detail fm whatsapp

Keunggulan dan Fitur WA FM

Pada sub bagian sebelumnya saya sudah jelaskan sedikit mengenai fitur yang terdapat pada fm whatsapp. Oleh karena itu di bagian ini saya akan memberikan informasi lebih detail dan lengkap mengenai keunggulan dan fitur di whatsapp fm. Tolong perhatikan dengan seksama ya.

Baca juga : Cara keluar grup wa tanpa diketahui anggota grup.

Fitur Privasi FM WhatsApp

Saat ini, privasi merupakan hal yang perlu di perhatikan dan sudah menjadi perhatian dunia dengan membuat peraturan privasi setiap data yang di peroleh. Begitu juga dengan kita menggunakan aplikasi whatsapp. Kita ingin privasi kita terjaga. namun bebeapa fitur privasi yang kita inginkan ternyata tidak tersedia di whatsapp. Berikut merupakan fitur privasi yang ada di WhatsApp FM.

1. Hide Last Seen ( Menyembunyikan Terakhir Kali Terlihat)

Kadang kamu khawatir ketika orang lain mengetahui kapan terakhir kamu online. Secara resmi, whatsapp memiliki fitur untuk mematikan terakhir kali terlihat (hide last seen). Namun, hal tersebut juga akan membuat kita tidak bisa melihat orang lain kapan trakhir online. Jadi apa keistimewaan dari fm whatsapp? Nah, dengan menggunakan whatsapp fm kamu bisa melihat last seen orang lain, sedangkan orang lain tidak bisa melihat kapan terakhir kamu online.

2. Menyembunyikan Status Tampilan di FM WhatsApp

Fitur ini merupakan kesukaan sebagian besar pengguna fm whatsapp mod. Serta ini merupakan salah satu alasan mengapa sebagian besar oang banyak yang menggunakan aplikasi pihak ketiga. Karena fm whatsapp menawarkan berbagai privasi yang lengkap yang tidak dimiliki oleh whatsapp resmi.

3. Hanya Menampilkan Centang Biru setelah Membalas Pesan

Fitur privasi yang ke-3 yaitu menampilkan centang biru setelah membalas pesan. Apa itu artinya? Maksudnya yaitu tanda terbaca (centang biru) hanya akan terlihat oleh lawan chat ketika kamu sudah membalas pesan. Sehingga, ketika kamu sudah membacanya namun belm membalasnya, yang terlihat oleh lawan chat hanya berupa tanda terkirim (cendang dua) bukan centang biru.

4. Menyembunyikan Centang Terkirim dan Centang Biru

Ini adalah fitur yang paling di tunggu oleh para pengguna whatsapp. Namun, karena beberapa alasan pihak whatsapp resmi meniadakan fitur ini. Oleh karena itu, beberapa pengembang pihak ke tiga menambahkan fitur ini. Seperti namanya fitur ini akan menembunyikan tanda terkirim ke pengguna. Artinya, lawan chat kamu tidak akan mengetahui apakah pesannya sudah terkirim ke kamu atau belum, bahkan walaupun kamu sudah membacanya. Begitu pula dengan tanda centang biru. Lawan chat tidak akan mengetahui jika pesannya sudah kamu baca. Kamu juga bisa membiarkan begitu saja.

5. Sembunyikan Tampilan Sedang Mengetik

Fitur unggulan privasi yang terakhir yaitu menyembunyikan tampilan mengetik. Terkadang kita ragu untuk membalas chat di grup atau teman chat. Ketika kita sedang mengetik pesan orang akan mengetahui itu. Dan ketika membatalkan untuk membalas pesan karena suatu hal, ini akan menjadi pertanyaan bagi orang yang sudah mengetahui kita sedang menulis pesan. Nah, sebagian pengguna whatsapp tidak menginginkan itu terjadi.

Oleh karena itu developer mengembangkang fitur untuk menyembunyikan tanda sedang mengetik pada aplikasi fm whatsapp. Dengan fitur ini kamu dapat menghilangkan tanda sedang mengetik pada aplikasi chatting. Jadi tidak akan terjadi masalah jika kamu sudah mengetik namun berubah pikiran untuk batal membalas pesan. Sungguh fitur yang luar biasa. Makanya segera download fm wa mod apk full versi disini.

Baca juga : Cara kirim pesan wa secara otomatis tanpa menyimpan nomor dengan imacros.

Fitur Tersembunyi FM WhatsApp

Selain fitur privasi, fm wa juga memiliki fitur lainnya yang tersembunyi dan hanya dimiliki oleh whatsapp mod seperti fm whatsapp. Berikut adalah fitur unggulan tersembunyi yang dapat kamu aktifkan dan gunakan.

1. Anti Hapus Pesan

Pertama ada Anti Hapus Pesan. Kamu tidak perlu khawatir ketika terdapat kawan atau lawan chat yang menghapus pesannya. Kamu masih dapat lihat dan membacanya. Karena walaupun status di lawan chatting sudah terhapus, namun sesungguhnya di roomchat kamu masih terdapat pesannya dengan tanda “stop/block” yang menandakan bahwa pesan tersebut sudah di hapus oleh pengirimnya.

2. Anti Hapus Status/Story

Fitur ini hampir sama dengan fitur Anti Hapus Pesan. Kamu akan tetap bisa melihat status atau story yang sudah dihapus oleh pengirimnya. Perlu di ketahui bahwa kamu hanya bisa melihatnya selama 24jam sejak pertama kali story tersebut di publikasikan. Setelah lewat 24 jam kamu tidak bisa melihat story tersebut. Untuk mengetahui story yang sudah lewat 24 jam kamu bisa membaca artikel cara melihat status atau story yang sudah lama.

3. Mengirim Pesan Tanpa Menyimpan Nomor

Fitur unggulan fa wa yang ke-3 yaitu mengirim pesan tanpa menyimpan nomor. Jika biasanya pada whatsapp biasa kamu harus menyimpan nomor terlebih dulu atau degan cara pergi ke browser terlebih dulu untuk memasukkan link wa.me/(nomor tujuan), sungguh merepotkan bukan. Dengan menggunakan fa wa kamu dapat mengirim pesan langgsung tanpa menyimpan terlebih dulu nomor tujuan atau harus pergi ke browser. Caranya sangat mudah, kamu hanya pilih titik tiga (letaknya di pojok kanan atas). Kemudian pilih menu “Message a number”. Terakhir kamu bisa isikan nomor tujuannya dan langsung memilih kirim pesan atau menelpon.

4. Menonaktifkan Tag “Forwarded” Ketika Meng-forward Pesan

Ini adalah fitur opsional yang dapat kamu eneble maupun disable. Ketika fitur kamu eneble, berarti kamu akan menonaktifkan tag Forwarded (tanda meneruskan) ketika kamu meneruskan pesan dari A ke B atau bahkan ke grup C. Setiap orang mungkin berbeda beda, ada yang ingin menghapus tanda teruskan atau membiarkan tanda teruskan tetap ada. Namun, keunggulan lainnya dari fitur teruskan ini kamu dapat meneruskan pesan ke banyak kontak sekaligus tanpa batasan.

5. Memilih Kontak Siapa Saja Yang Dapat Menelpon

Yang terakhir untuk fitur unggulan tersembunyi adalah dapat memilih kontak siapa saja yang dapat menelpon whatsapp kamu. Dengan menggunakan fitur ini di fm wa, kamu bisa memfilter siapa saja yang dapat menepon nomor wa kamu atau siapa saja yang tidak dapat menelpon wa kamu.

Fitur Kostumisasi FM WA

Yang Lainnya dari fitur FM WA adalah terdapat fitur kostumisasi. Dimana kamu dapat merubah sesuai dengan kebutuhan yang kamu inginkan. Kamu dapat melakukan setting semua fitur yang ada di fm wa. Mulai dari fitur privasi hingga fitur unggulan tersembunyi.

Selain mensetting fitur, kamu juga bisa menkostumisasi tampilan dari fm wa. Secara default fm wa menggunakan tema yang menyerupai whatsapp resmi. Namun jika kamu tidak mau yan mainstream, terdapat beberapa template tema yang telah tersedia di aplikasi fm wa, kamu dapat memilih salah satunya. Jika merasa kurang cocok dengan tema yang telah tersedia, kamu bisa menggukan tema dari eksternal atau tema buatanmu sendiri kemudian bisa di import ke dalam aplikasi wa fm.

Baca juga : Download GB WhatsApp Pro APK Versi Terbaru.

Kekurangan WA FM

Setelah mengetahui semua kelebihan serta keunggulan dari fitur wa fm, rasanya kurang pas jika saya tidak menyertakan kekurangan yang terdapat pada aplikasi fm wa ini. Jika tidak diperhatikan dengan baik, aplikasi fm wa dapat berbahaya bagi penggunanya. Berikut merupakan kekurangan dan bahaya menggunakan aplikasi fm wa.

Bahaya Menggunakan Aplikasi FM WA

  • Pertama, hal yang perlu kamu perhatikan ketika ingin menginstall aplikasi FM WhatsApp MOD APK ini adalah akun rawan terkena blokkir atau banned dari pihak WhatsApp. Akun kamu (nomor hp) dapat di blokkir dan tidak dapat di daftarkan kembali di whatsapp. Tips untuk menghindari akun di banned adalah selalu update aplikasi FM WA ke versi terbaru. Cara Update FM WhatsApp akan saya jelaskan di sub bagian selanjutnya.
  • WhatsApp FM tidak ilegal, namun tidak resmi. Jadi tidak tersedia di Google Playstore. Artinya kamu tidak dapat mendownload di PlayStore. Kamu dapat mendownloadnya di PANDUANBS.
  • Pesan yang dibagikan mungkin tidak aman. Bisa jadi pengembang pihak ketiga dapat mengetahui isi pesan kamu. Jadi jangan bagikan informasi personal yang sangat rahasia di aplikasi ini.

Saran saya tidak menggunakan nomor utama jika ingin menggunakan whatsapp mod apk fm wa. Jangan menggunakan nomor asli atau yang sehari-hari kamu gunakan.

Baca juga : Cari nomor wa di sekitarmu menggunakan whatsapp sniper pro.

Persyaratan Menggunakan FM WhatsApp

Sebelum kamu download fmwhatsapp versi tebaru dan melakukan install aplikasi nya. Ada beberapa hal yang wajib kamu tahu dan pahami. Pastikan bahwa smartphone yang kamu gunakan memenuhi syarat minumum untuk menggunakan aplikasi whatsapp fm. Jika kamu menggunakan smartphone versi terbaru 2020 dapat dipastikan kamu bisa menggunakan fm wa. Bagi yang menggunakan handphone model lama silahkan baca dengan baik syarat minimun menggunakan fm whatsapp.

Syarat Minimum Menggunakan WhatsApp Mod FM WA

  • Sistem Operasi Android 4.3 atau ke atas.
  • Terdapat Akses Internet di Smartphone (Saya sarankan menggunakan wifi).
  • Membutuhkan izin akses penyimpanan (setidaknya kamu mempunyai ruang penyimpanan yang cukup untuk aplikasi whatsapp). Untuk memori penuh dapat diatasi dengan artikel berikut ini.
  • Membutuhkan izin akses kontak
  • Pastikan kamu sudah meng-uninstall aplikasi whatsapp lama. (Satu nomor hp tidak dapat di gunakan pada dua aplikasi whatsapp, meskipun keduanya merupakan aplikasi whatsapp mod. Satu nomor hp hanya dapat digunakan satu aplikasi whatsapp yang berjalan).

Jika tidak mengetahui atau kurang paham dengan spesifikasi hp yang kamu miliki, Silahkan baca artikel cara mengecek spesifikasi hp sendiri. Pastikan Hp yang digunakan sudah memenuhi syarat mininum.

Baca juga : Download YoWhatsApp APK Versi Terbaru.

Link Download FM WA Mod APK

Setelah mengetahui tentang whasapp mod fm wa dan segala kelebihan dan kekurangan dari fm whatsapp. Serta yang paling penting adalah smartphone sudah memenuhi standar minimum. Sekarang saatnya untuk download fm whatsapp mod apk full versi. Terdapat dua link download fm wa versi terbaru.16.0.0, yaitu via mediafire dan drop box. Silahkan pilih salah satu.

Cara Install dan Update FM WhatsApp

Install FM WhatsApp Mod APK Full Version terbaru

Setelah sebelumnya berhasil melakukan download aplikasi fm wa mod apk full version terbaru. Karena kita tidak mendownload melalui playstore, maka kita tidak bisa menginstall aplikasi wa fm ini secara otomatis. Oleh karenanya, kali ini kita akan menginstallnya secara manual. Mungkin diantara kalian sudah ada yang tau cara install file apk secaa manual. Namun bagi yang belum mengetahuinya silahkan ikuti langkah-langkah berikut:

1. Mengaktifkan Sumber Tak Dikenal

Aktifkan install dari sumber tidak dikenal
Aktifkan install dari sumber tidak dikenal

Perlu kamu tau, jika ini adalah pertama kalinya kamu menginstall dari luar playstore. Maka kamu perlu untuk mengizinkan hp kamu melakukan installasi dari pihak tak dikenal. Jangan ragu, karena semua aplikasi yang tidak di install melalui playstore akan melalui langkah ini. Jika sebelumnya sudah perah mengaktifkan sumber tak dikenal, maka kamu bisa lewati poin pertama ini.

Cara untuk mengaktifkan sumber tak dikenal yaitu:

  1. Pertama pergi ke pengaturan handphone
  2. Kemudian pilih security.
  3. Selanjutnya cari Unknown sources.
  4. Lalu ubah unknown sources menjadi aktif.

Jadi jika diringkas akan menjadi pengaturan handphone > security > Unknown sources > aktifkan.

2. Buka APK FM WhatsApp

Langkah selanjutnya adalah membuka file APK FM WhatsApp yang telah di download sebelumnya. Langkah selanjutnya seperti install aplikasi pada umumnya di next next saja.

Cara Update FM WhatsApp Versi Terbaru

Salah satu cara untuk menghindari banned dari whatsapp adalah dengan selalu memperbarui update aplikasi whatsapp mod ke versi terbaru. Untuk cara cek aplikasi whatsapp mod sudah updates ke versi yang terbaru yaitu :

  1. Buka Aplikasi FM WhatsApp Mod
  2. Pilih ikon titik tiga (di pojok kanan atas)
  3. Kemudian pilih FMMods
  4. Lalu pilih menu updates
  5. Kemudian pilih “Check for Updates

Langkah di atas hanya untuk mengetahui apakah sudah ada update atau aplikasi yang kita gunakan sudah versi terbaru. Jika didapati versi terbaru, kamu bisa download aplikasi terbarunya di PANDUANBS. atau bisa langsung download pada link “Web Download” di menu updates. Setelah itu, kamu akan mendapatkan file apk kambali dan salahkan install ulang kembali.

Baca juga : Cara mengirim pesan wa ke kontak yang di blokkir.

Kesimpulan

FM WhatsApp (FM WA) merupakan aplikasi yang telah dimodifikasi dari whatsapp. Aplikasi FM WhatsApp Mod APK Versi Terbaru memiliki memiliki kelebihan dan kekurangan. Sebelum menggunakan aplikasi ini diharapkan dapat membaca terlebih dulu seluruh artikel ini. Aplikasi whatsapp mod fm wa juga memiliki bahaya, namun hal itu semua dapat diminimalisir dengan mengikuti arahan yang sudah dijelaskan pada artikel ini.

Semoga artikel mengenai fm wa dapat memberikan manfaat kepada kalian semua. Jika memiliki kritik dan juga saran yang membangun dapat kunjungi halaman kontak. Atau jika ingin melakukan endorsment kepada kami bisa juga dengan hubungi melalui link berikut. Kami akan dengan senang hati mempertimbangkan tawaran anda.

“As you think, so shall you become.”

– Bruce Lee

Add comment

Subscribe

AdBlocker Message

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.